Zulfikar Demokrat

Pasang Charger Hp Di Motor, Solusi Alternatif Para Bikers

0

Jakarta, PenaMerdeka –Pasang Charger HP, di kendaran motor. Salah satu cara yang dinilai efektif dan artenatif untuk melakukan pengisian daya baterai saat berkendaraan. Agar ponsel (telepon seluler) selalu terisi penuh atau atau kondisi hidup.

Pasang charger HP sangat penting bagi bikers yang suka touring saat baterai lobet. Terlebih lagi bagi driver ojek online agar HPnya posisi selalu stanby, karena sangat mengandalkan untuk aplikasi MAPS atau GPS.

Jika di mobil tersedia lighter ataupun port USB untuk mencolok charger hp, maka sepeda motor anda bisa juga untuk dipasang charger HP. Akan tetapi fitur ini hanya sedikit sebagian orang untuk memodifikasi motornya dengan aplikasi fitur tersebut.

Bagi Anda yang ingin menambah fitur tersebut harus mengikuti langkah-langkah beberapa hal sebagai berikut:

1. Beli perangkat tambahan fitur charger ponsel yang banyak di jual di bengkel aksesori ataupun situs online

2. Hubungkan alat charger tersebut ke aki motor

3. Pastikan kabel positif dihubungkan dengan kutub positif pada baterai (accu/aki)

4. Sebaliknya, kutub negatif kabel dihubungkan pada kutub negatif baterai (accu/aki)

5. Pasangkan Charger HP disaklar dengan holder yang sudah satu paket dengan alat yang dibeli. umumnya pemasangan selalu dilakukan pada tempat yang mudah dijakau seperti di stang motor kendaraan anda, agar HP anda apabila keadaan mati total bisa terpasang.

6. Tekan saklar ke posisi On dan hubungkan kabel USB pada ponsel.

7. Selanjutnya memasang dudukan colokan USB di stang, mudah kok tinggal nempel saja, lanjut pasang memasang alat chargernya di samping kanan tangki, pastikan dipasang diruang yang longgar tidak menempel ke tangki atau cover agar tidak ada gesekan kemudian di tali ripet agar tidak bisa bergerak. (agus/dbs)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

vulputate, justo consequat. tristique ut risus.