Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jenis Makanan Ini Dipercaya Bisa Menambah Daya Ingat

0

PenaMerdeka – Untuk menambah daya ingat dapat dilakukan dengan meningkatkan kesehatan tubuh, olahraga secara rutin merupakan salahsatu cara untuk tetap sehat. Bersosialisasi dengan banyak orang seperti di komunitas maupun di lingkungan sendiri juga bisa menjadi solusinya.

Untuk menambah daya ingat juga perlu untuk konsumsi jenis makanan bernutrisi dan kandungan gizi yang bermanfaat untuk tubuh. Oleh sebab itu, 8 jenis makanan ini bisa menjadi pertimbangan dalam upaya menjaga kesehatan otak dan daya ingat.

Susu (Kalsium)
Bermacam jenis susu, baik susu nabati seperti susu almond, susu kedelai, maupun susu hewani seperti susu sapi maupun susu kambing atau hewan lainnya sangat baik untuk dikonsumsi. Jenis panganan ini banyak mengandung kalsium dan mineral lain didalamnya yang sangat bermanfaat terutama untuk kesehatan otak

Makanan mengandung omega 3
Omega 3 dan vitamin B terdapat dalam jenis makanan seperti ikan atau telur. Kandungan omega 3 dapat membantumenambah daya ingat dan kemampuan otak. Jenis-jenis ikan yang banyak kandungan omega 3 dan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi adalah, salmon, ikan kembung, ikan haring dan ikan laut lainnya.

Teh Hijau (Antioksidan)
Agar daya ingat tetap terjaga maka dibutuhkan jenis makanan sebagai asupan nutrisis bagi tubuh yang mengandung antioksidan dan radikal bebas. Hal tersebut sudah berang tentu berpengaruh pada kesehatan yang tetap terjaga dan menambah kemampuan otak lantaran tubuh tetap terasa bugar.

Sayuran Hijau
Untuk menjaga kesehatan otak, sayuran hijau menjadi asupan pilihan yang baik sebagai nutrisi penunjang. Selain warnanya menyejukkan mata, sayuran hijau tidak dapat dipungkiri menjadi salah satu asupan makanan dengan kandungan gizi dan nutrisi yang berlimpah, jenis sayuran berwarna hijau selain mudah didapat juga harganya sangat terjangkau.

Brokoli
Sayuran yang satu ini sangat disarankan untuk dijadikan asupan dimasa pertumbuhan, anak-anak maupun remaja yang mengkonsumsi jenis sayuran ini, selain baik untuk perkembangan otot dan tubuh juga dipercaya akan bertambah kemampuan mengingat dan berpikirnya.

Coklat
Mengkonsumsi coklat, makanan lezat yang banyak digemari orang ini bisa menjadi pilihan yang paling menarik. Dengan konsumsi coklat akan menambah mood dan juga diyakini mampu menambah daya ingat. Akan tetapi jika dilakukan secara berlebihan maka akan berakibat merugikan diri dan gangguan terhadap kesehatan.

Kacang-kacangan (vitamin E)
Kandungan vitamin E dalam kacang-kacangan, selain digunakan untuk mencegah penyakit jantung, kacang-kacangan bisa juga membantu menambah daya ingat otak. (abdul)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Aenean Phasellus libero consequat. et, justo