Kenali Masalah Jerawat Wanita Kantoran

JAKARTA,PenaMerdeka – Jerawat masalah kulit yang sering dikeluhkan banyak orang, khususnya wanita. Munculnya hal ini dapat membuat tidak percaya diri dan mengurangi nilai penampilan.

Salah satunya kebiasaan di kantor yang sangat tidak sehat. Tanpa disadari, kebiasaan tersebut bisa menyebabkan munculnya penyakit di wajah ini.

Berikut hal yang harus dihindari wanita kantor dan menyebabkan jerawat yang sudah di rangkum oleh PenaMerdeka.com untuk Anda :

1. Telepon kantor

Ada banyak bakteri tidak terhitung yang bersarang di telepon kantor. Baik dari residu kotoran ada juga minyak pada wajah sampai debu dari udara yang membuat telpon menjadi sarang bakteri dan kuman.

2. AC

Udara AC bisa mengambil kelembapan kulit dan membuat kulit menjadi kering. Jika pada dasarnya sudah mempunyai kulit kering, kulit sensitif atau kondisi kulit seperti eczema dan psoriasis. Agar mengurangi dampak buruk dari AC pada kulit wajah, Anda dapat memanfaatkan waktu istirahat berjalan-jalan keluar kantor dan menikmati udara luar.

3. Minum kopi

Kopi mempunyai kandungan kafein dengan efek diuretic yang bisa memiliki kulit kering dan dehidrasi. Solusinya, banyak-banyak mengonsumsi air putih. Selain itu Anda juga bisa mengganti kopi dengan minum teh atau susu.

4. Makan siang tidak sehat

Sering memesan junk food sebagai makan siang, tidak heran jika jerawat sering muncul di wajah Anda. Gantilah menu makan siang Anda dengan yang lebih sehat. Untuk memastikan makan siang Anda sehat dan juga bernutrisi, Anda dapat memilih agar membawa bekal sendiri. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan