HGN ads Bekasi

Tok! APBD Kota Tangerang 2020 Disahkan Rp5 Triliun

0 167

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – DPRD Kota Tangerang mengesahkan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang tahun 2020 sebesar Rp5,1 triliun.

Pengesahan tersebut dalam rapat paripurna di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPRD Kota Tangerang, Rabu (27/11/2019).

Menurut juru bicara Badan Anggaran DPRD Kota Tangerang Kosasih, belanja daerah APBD 2020 mengalami kenaikan sebesar Rp159,8 miliar. Dari total belanja daerah tahun 2019 sebesar Rp 5,002 triliun.

“Sehingga total belanja daerah keseluruhan pada APBD tahun 2020 sebesar Rp5,162 triliun,” terangnya.

Kosasih mengatakan, pendapatan daerah dianggarkan sebesar Rp4,508 triliun yang dipergunakan untuk belanja tak langsung sebesar Rp1,651 triliun dan belanja langsung sebesar Rp3,510 triliun.

“Dalam belanja langsung, kami meminta kepada OPD-OPD yang memperoleh kegiatan harus dengan cepat dan tepat waktu. Agar anggaran yang telah dialokasikan dapat diserap,” imbuh Kosasih.

Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menambahkan, APBD 2020 bakal dipergunakan untuk prioritas pembangunan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Kata orang nomor satu di Kota Tangerang ini, harus berdaya saing demi bisa memberikan pelayanan publik yang inovatif dan integrasif.

“Hal ini dalam rangka menjawab tantangan prioritas visi dan misi Presiden yang baru. Yaitu prioritas pengembangan SDM, infrastruktur, penyederhanaan birokrasi, penyederhanaan regulasi dan tentunya transformasi ekonomi,” tambahnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE