Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

PSSI Sambut Antusias Pencabutan Sangsi Menpora

0 50

PSSI merasa bersyukur atas pencabutan Surat Keputusan (SK) Pencabutan Pembekuan PSSI oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, pada Selasa (10/5/2016).

Putusan Menpora ini langsung disambut positif oleh PSSI. “Alhamdulillah, penantian panjang ini berakhir. Kami tentu gembira dengan kabar ini,” kata Erwin Dwi Budiawan, Wakil Ketua Umum PSSI, seperti dilansir dari situs resmi organisasi tersebut.

Dengan kepastian ini juga, lanjut Erwin, memudahkan delegasi PSSI – Wakil Ketua Umum, Hinca Pandjaitan, dan Sekjen, Azwan Karim – yang berangkat ke Kongres Tahunan FIFA di Meksiko.

Kongres tersebut berlangsung pada 12-13 Mei. Dalam kesempatan tersebut, wakil PSSI akan memberitahukan kepada FIFA agar sanksi kepada Indonesia dapat segera dicabut.

“Wakil Ketua Umum dan Sekjen akan meyakinkan FIFA agar sanksi FIFA yang menimpa Indonesia segera dicabut secepatnya,” ucap Erwin lagi.

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjatuhkan hukuman kepada PSSI per 17 April 2015. Sejak tanggal itu, semua aktivitas PSSI tidak diakui.

SK pembekuan bernomor 01307 dengan tahun 2015 tersebut dirilis Kemenpora pada Sabtu (18/4/2015). Menpora menandatangani SK itu sehari sebelum pembekuan itu diumumkan.

Efek dari pembekuan itu, FIFA menilai PSSI diintervensi oleh pemerintah dan sanksi pun diterima Indonesia. FIFA menjatuhkan sanksi ke Indonesia per 30 Mei 2015. (yuyu/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli