Pasangan Tenis Asian Games Buka Puasa 16 Tahun Medali Emas

0

PALEMBANG,PenaMerdeka – Ganda campuran tenis lapangan Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi menyumbang medali emas Asian Games 2018. Perolehan emas itu menandai keberhasilan membuka puasa sepanjang 16 tahun tanpa prestasi medali.

Tampil di Jakabaring Tennis Center Palembang, Sabtu (25/8/2018) Christo/Aldila pada babak final, mereka mengalahkan pasangan Thailand, Sonchat Ratiwatana/Luksika Kumkhum.

Pasangan Tenis Asian Games ini langsung menguasai set pertama dengan kemenangan 6-2. Namun, di set kedua pasangan Thailand bangkit melalui kemenangan 7-5. Di set ketiga, Christo/Aldila sempat dipaksa memeras keringat sebelum akhirnya menang 10-7.

Christo dan Aldila sukses menyumbang medali emas ke-10 Indonesia di ajang Asian Games 2018. Medali terakhir tenis Indonesia adalah emas beregu putri dan perak ganda putri di Asian Games 2002 di Busan, Korea Selatan.

Seperti diketahui, satu-satunya pasangan tenis Asian Games nomor ganda campuran Indonesia yang memboyong medali emas di ajang ini adalah Yayuk Basuki/Suharyadi di Asian Games 1990 lalu yang dilaksanakan di Beijing, China. (ari/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE