HUT RI 76

Gasak Laos 3-0 di Penyisihan Grup Asian Games Kado Indah HUT RI 73

KOTA BEKASI,PenaMerdeka – Bertepatan dengan HUT RI ke-73, Timnas Indonesia U-23 menang atas Laos 3-0 pada penyisihan Grup  Asian Games 2018.

Kemenangan yang dipersembahkan Garuda Muda dari stadion Patriot Candabhaga Kota Bekasi, Jumat (17/8/2018) malam merupakan hadiah terindah untuk bangsa Indonesia.

Pada pertandingan Indonesia kontra Laos di babak penyisihan Grup Asian Games 2018 ini, gol pertama dipersembahkan oleh pemain naturalisasi asal Brazil AlBerto ‘Beto’ Goncalves yang berhasil merobek gawang lawan di babak pertama. Skor 1-O bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Timnas Indonesia tidak menurunkan tempo serangan.

Satu menit berselang, umpan tarik Lilipaly lewat tendangan belakangnya, mampu dimanfaatkan Beto dari kotak penalti. Skor 2-0 untuk Indonesia.

Terus menekan, anak asuhan Luis Milla terus menambah tempo serangan. Tendangan Evan Dimas di menit ke-54, mampu ditepis penjaga gawang lawan.

Selisih 2 gol dengan Indonesia pada penyisihan Grup, Timnas Laos coba bermain agresif, taktik individu yang dimainkannya belum bisa merobek gawang Indonesia.

Tidak puas dengan 2 gol yang ada, Garuda Muda terus melancarkan serangan. Di menit ke-74, sang kapten, Hansamu Yama memberikan umpan tarik lewat sundulannya, mampu dimanfaatkan Ricky Fajrin.

Kerja sama dua pemain lini belakang Indonesia ini menambah skor 3-0 untuk Indonesia.

Kemenangan Garuda Muda 3-0 pada babak penyisihan Grup Asian Games 2018 atas Laos ini, merupakan kemenangan kedua anak asuhan Luis Milla, setelah sebelumnya menang melawan Taiwan 4-0. (ari/dbs)

Disarankan
Click To Comments