Zulfikar Demokrat

Akibat Robohnya JPO, Arus Alternatif di Tangsel Macet

0

Tangerang Selatan – Terkait ambruknya JPO di ruas jalan tol BSD sempat menggemparkan dan perhatian pengguna akses jalan tersebut lantaran menimbulkan kemacetan panjang.

Menurut Kasubdit Gakkum Dirlantas Polda Metro Jaya AKBP Budianto mengatakan, kejadian ambruknya JPO di ruas jalan tol BSD bermula ketika sebuah truk bermuatan crane melintasi jalan tol dari arah BSD menuju Jakarta.

Saat memasuki kilometer 7,8, truk berpelat nomor B 9026 BEA tersebut melaju dengan kecepatan wajar. Namun, crane yang terlalu tinggi membuat bagian atas crane mengenai JPO saat truk melintas.

“Bagian atas crane-nya nyangkut mengenai bagian bawah jembatan penyeberangan orang sehingga menyebabkan JPO tersebut roboh ke jalur dan penutup jalur yg akan mengarah ke Jakarta,” kata Budianto kata Budiyanto saat dihubungi wartawan.

Akibat peristiwa tersebut, menyebabkan tersendatnya arus lalu lintas di beberapa titik diwilayah Tangsel.

Kemacetan parah terjadi di jalan arteri dari arah Pamulang menuju Bumi Serpong Damai (BSD), Tangsel. Jalan tersebut menjadi salah satu jalur alternatif yang digunakan para pengendara sejak penutupan Tol JORR oleh petugas kepolisian, Ahad malam.

“Sudah tiga jam lebih saya mengalami kemacetan. Macet total, gak bisa bergerak kendaraannya mas,” ujar Ucha (40) salahseorang pengguna akses jalan tersebut.

Ucha yang mengaku warga Pondok Aren memang bukan pengguna jalan tol, tetapi dampak dari kejadian tersebut ia memprediksi titik akses jalan di Tangsel ada yang dipakai untuk pengalihan sehingga kendaraan menumpuk dalam satu titik.

Ia berharap agar semua pihak terkait segera menyelesaikan persoalan ini sehingga arus lalulintas kembali normal. (yok/dbs)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

quis Praesent venenatis, suscipit libero. mattis risus adipiscing