Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Hari Ini Ustad Solmed Resmi Dilaporkan ke Polda Metro

0 151

Serang – Hari ini, Selasa (17/5), Sholeh Mahmoed Nasution alias Ustad Solmed bakal resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh pihak kuasa hukum panitia pelaksana Isra Miroj di dua wilayah Kabupaten Serang.

Bukan tanpa pasal, lantaran buntut akibat ketikdakhadiran Ustad Solmed dalam acara Isro Miraj yang berlangsung di Masjid Al Munawaroh di Desa Pasaruan, Kecamatan Cinangka pada Jumat (29/5/2016) lalu.

Ismail kembali menyebutkan, ustad Solmed juga bahkan absen alias total tidak datang dalam acara yang sama tetapi memang berbeda tempat dan waktu penyelenggaraan, yakni di Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang. “Jadi ada dua perjanjian yang seharusnya di hadiri Solmed sebagai penceramah. Dan atas alasan itulah kami melaporkan dia ke Polda Metro Jaya, ” katanya kepada Pena Merdeka, Senin (12/5).

Menurutnya, dari dua kejadian tersebut ada dugaan perlawanan hukum yang dilakukannya. Pertama, Ustad Solmed meskipun datang di Cinangka tetapi ia gagal ceramah lantaran sebagian besar jamaah Masjid sebagian sudah banyak yang pulang.

“Setelah kami pelajari, kami meduga dia melakukan wanprestasi. Karena dalam perjanjian sudah disepakati ia datang tepat pada pukul 20:00 WIB. Tapi ia ke lokasi pukul 24:40 WIB. Bahkan mengapa harus menego ditambah honor kembali, padahal Solmed sudah berada dekat dengan lokasi ceramah, sehingga karuan saja jamaah yang sudah menunggu lama akhirnya terpaksa harus bubar,” ucapnya.

Apalagi dalam surat perjanjian itu sudah ada bukti pembayaran tanda jadi, sudah ditandatangani kedua belah pihak. “Kenapa harus dilanggar. Ada beberapa alat bukti yang kami jadikan acuan pelaporan nanti, bukti perjanjian, bukti transfer, bukti video dan yang lainnya,”ujarnya menegaskan.

Pada acara yang kedua, di Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang bahkan Solmed absen alias gagal total tidak datang. “Kalaupun ia datang seharusnya itu dijadikan moment supaya bisa mengklarifikasi kepada khalayak. Tapi belakangan malah membuat alibi yang justru menimbulkan suasana menjadi kisruh. Jika ditelusuri sebab musababnya berawal dari kegagalannya datang tepat waktu,” ujarnya.

Menurut Ismail Fahmi kita harus membela hak panitia dan jamaah yang sudah hadir menunggu ustad kondang tersebut. “Kasian karena akibat peristiwa ini sejumlah panitia juga menjadi pertanyaan warga. Karena dalam acara itu selain dihadiri banyak masyarakat setempat, tapi sejumlah tokoh Banten juga turut datang,” tandasnya. (wahyudi/iday)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...