kanal partai gerindra

Akhirnya, Polemik Panjang Berujung Terpilihnya ‘Setnov’ Jadi Ketum Golkar

0

Drama polemik ditubuh partai Golkar berujung dengan terpilihnya Setya Novianto sebagai Ketua Umum di partai berlambang pohon beringin. Pasalnya pria yang kini akrab disapa ‘Setnov’ini secara resmi terpilih menjadi Ketum Golkar karena mengalahkan pesaing lainnya.

Setnov dinyatakan memenangkan pemilihan ketum Golkar, setelah kandidat kuat Ade “Akom” Komarudin yang memilih mengundurkan diri alias urung untuk maju ke putaran kedua.

Sesuai ketentuan proses pemilihan, kandidat Ketum bisa melanjutkan kembali ke ‘pertarungan’ babak selanjutya asalkan meraih 30 persen suara. Seperti diketahui, Akom meraih 114 suara. Sedangkan Setnov meraih 166 suara dari 544 pemilih. Sementara, kandidat lainnya hanya memperoleh kisaran suara tidak lebih dari 40 suara.

Dalam pernyataannya, Akom yang saat itu masih berada di kawasan Nusa Dua Bali dengan rendah hati memilih mundur dan mendukung kepengurusan Setnov.

“Saya kira saya lebih muda dari Pak Novanto. Saya masih 50 (tahun), sedangkan Pak Novanto sekarang 60 (tahun). Masih ada kesempatan bagi saya di waktu yang akan datang,” kata pria yang masih menjabat Ketua DPR itu kepada wartawan Selasa, (17/5) pagi.

Kendati akhirnya mengalah, Akom tetap akan memberikan dukungan bagi kepengurusan Setnov. Ia mengaku bahwa keputusannya itu tak lain demi kebesaran Partai Golkar, tuturnya.

Sementara, Setnov mengatakan usai terpilih sebagai Ketum Golkar hingga 3 tahun mendatang, dia berjanji akan melakukan rekonsiliasi di partai berlambang pohon beringin itu.

“Insya Allah, rekonsiliasi akan dilakukan dari pusat hingga ke daerah dalam program 100 hari kerja ini. Saya juga akan mengajak 7 calon ketua umum lainnya untuk bergabung karena mereka memiliki kelebihan yang luar biasa,” tutur Setnov.

Dala kepegurusan yang dipimpinya nanti Setnov berjanji tidak akan ada konflik di tubuh partai Golkar. Pada kesempatan tersebut seperti dikutip dari wawancara kepada Metro tv sesuai dengan keputusan rekomendasi hasil Munaslub bahwa partainya akan mendukung pemerintahan Jokowie dan JK. (wahyudi/dbs)

Zulfikar Demokrat
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

elit. ipsum libero. consectetur sit vulputate, Sed ut