Reses Dewan, Masyarakat Diminta Mendukung Program Pembangunan Kota Tangerang

0 235

Drs. Solihin, M.Si, Ketua Komisi III DPRD Kota Tangerang terkait sejumlah rencana pembangunan yang diinginkan atau dibutuhkan oleh masyarakat sebaiknya harus mendukung juga setiap perencanaan program Pemkot Tangerang.

“Jangan sampai ketika baru akan di survey saja sudah ada penolakan dari segelintir orang yang tidak ingin adanya pembangunan drainase, pelebaran jalan atau pembangunan lainnya,” kata Solihin dalam acara reses yang berlangsung di Kelurahan Tajur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Senin (17/10) malam.

Pasalnya saat ini menurut Solihin APBD Kota Tangerang sangat cukup untuk membangun dan menyediakan sarana pembangunan kebutuhan masyarakat.

“APBD Kota Tangerang sangat bisa untuk digelontorkan bagi kebutuhan pembangunan masyarakat,” kata politisi PPP ini menegaskan.

Maka dari itu kedatangan para anggota dewan dalam agenda reses disetiap daerah adalah untuk mendata atau menginventarisir keinginanan warga supaya disampaikan kepada pihak pemerintah Kota Tangerang.

“Yang penting data dan pengajuannya atau photo yang akan direncanakan disediakan. Prosesnya diawali dalam musrembang disetiap daerah masing-masing,” ucapnya.

Kalau terkendala maka anggota dewan akan mengawal jalannya proses perencanaan pembangunan yang diinginkan warga. Lantaran menurutnya tugas anggota dewan salahsatunya mengawasi pemerintah dari tingkat kelurahan sampai walikota.

Tugas inti DPRD adalah selain mengawasi pemerintah kata Solihin adalah menganggarkan program pembangunan dan membuat peraturan daerah.

Jadi kata pria yang kerap disapa Bang Liking ini menegaskan, reses merupakan tugas anggota DPRD yang memang dibiayai oleh negara. Sepanjang masyarakat ingin adanya perubahan pembangunan pasti pemerintah akan merealisasikan.

“Sampaikan aspirasi dan unek unek di reses ini. Jangan ragu karena ini adalah tugas saya. Saya juga akan menerima warga yang mau mengusulkan sejumlah kebutuhan pembangunan. Saya siap membantu, datang aja ke rumah saya,” katanya menghimbau.

Lebih dalam kata Solihin dalam agenda pembahasan R-APBD Kota Tangerang mendatang keluhan dan permintaan dari masyarakat ini mudahan mudahan bisa diakomodir dan direalisasi.

Dalam acara reses itu masyarakat di Kelurahan Tajur diberikan kesempatan untuk melakukan sejumlah pertanyaan terkait kebutuhan pembangunan di wilayahnya.

Sebelumnya kata Solihin yang juga Korwil FBR Kota Tangerang dalam waktu yang bersamaan selain menggelar reses di wilayah Kecamatan Larangan ia juga melakukan santunan yatim. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...