HUT RI 76

Merakyat Bersama Warga Menes Pandeglang, WH Mensosialisasi Makna Sehat

Terlihat enjoy menikmati alunan musik senam dan menyatu bersama masyarakat adalah ciri khas Wahidin Halim. Minggu pagi (25/9) Bakal Calon Gubernur Banten ini masih merakyat, senam bersama masyarakat Menes di Alun-alun, Kelurahan Purwaraja, Kabupaten Pandeglang.

“Setiap hari kita memang harus giat melakukan olahraga. Kalau kita gemar melakukan olahraga Insya Allah badan juga akan sehat. Tidak gembrot dan yang paling penting gak gampang terserang penyakit gula,” kata Wahidin Halim kepada 4500 peserta jalan sehat dan sepeda santai.

Kegiatan ini menurut pria yang kerap siapa WH ini memang sering juga dilakukannya ketika ia menjabat Walikota Tangerang.

Terkait dengan program olahraga, lantaran menggemari kegiatan ini menurut WH yang berpasangan dengan Andika Hazrumy dalam Pilkada 2017 berjanji akan membuat stadion mini ketika masyarakat Menes, Pandeglang mempercayakannya menjadi Gubernur Banten.

Ia pun kepada masyarakat Menes mengaku sempat melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada tahun 1978 saat menjadi mahasiswa Universitas Indonesia (UI).

“Saya sempat tinggal di Menes. Jadi gak asing lagi di tempat ini. Jadi ijinlanlah saya bersama Andika Hazrumy membangun Banten yang lebih maju,” katanya menjelaskan.

Oji Faoji, Sekretaris Panitia Pelaksana acara mengaku acara ini sengaja digelar untuk memeriahkan dan menggalakan kegiatan olahraga masyarakat Menes.

Menurut Oji, panitia menerima pendaftaran peserta jalan sehat dan sepeda santai dengan menyediakan beberapa hadiah undian menarik.

“Dua pemenang beruntung mendapatkan tiket umroh. Tapi kita juga menyediakan beberapa hadiah menarik lainnya seperti telpon seluler, kipas angin dan lainnya,” ujar Oji menjelaskan.

Muhamad (54) warga asli Menes mengaku sudah familiar dengan pasangan WH-Andika. Tapi ia mengharapkan supaya program yang dijanjikan pasangan tersebut bisa terealisasi.

“Informasi yang saya dapat sih waktu dia jabat Walikota Tangerang banyak program bagus yah yang dikasih buat warga Tangerang. Mudah-mudahan bagus buat Banten juga yaa mas. Ada sekolah gratis, jalan bagus dan kesehatan masyarakat terjamin,” tandas Muhamad. (wahyudi)

Disarankan
Click To Comments