Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Jelang Pendaftaran Capres, Jokowi Heran Kerap Dipertanyaan Bursa Cawapres

0 364

JAKARTA,PenaMerdeka – Menjelang pendaftaran Capres dan Cawapres 2019, petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku heran soal sikap pertanyaan seputar nama cawapres yang hingga sekarang belum disodorkan.

Presiden Jokowi memang juga menyebut sampai saat ini belum menentukan calon Wakil Presiden. Beredar kabar ada sejumlah nama dari kalangan partai, professional dan tokoh agama untuk cawapres.

Meskipun mantan Walikota Solo ini mengklaim dalam 1 hingga 2 pekan kedepan bersama partai koalisi akan siap melakukan pendaftaran capres dan cawapres.

“Orang sampaikan, ‘Pak isi kantongnya siapa sih?’ Kadang saya heran, kenapa orang urusi kantong saya,” kata pria yang pernah menjabat Walikota Solo saat memberikan sambutan perayaan hari lahir ke-20 PKB, di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta Minggu (22/7/2018) malam.

Tapi kendati begitu, ia mengatakan bahwa nama yang sudah masuk dalam bursa cawapres silakan bersaing.

Seperti diketahui muncul nama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Madji, Ketum PKB Muhaimin Iskandar serta Ketum PPP Romahurmuzy yang kini tinggal menanti dilakukan pendaftaran capres dan cawapres.

“Kalau mau, ke depan, ambil di kantong saya ada apa, uang tidak ada, nama juga tidak ada.”

“Dalam satu-dua minggu inilah kita putuskan. Jadi silakan bersaing satu-dua minggu ini,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, saat ini ada lima nama kandidat calon wakil presiden yang masuk pertimbangan untuk dilakukan segera pendaftaran capres dan cawapres.

“Masih dalam proses penggodokan. Yang namanya digodok, ya pasti nunggu biar matang. Kalau lagi digodok belum matang, kemudian dikeluarkan, itu namanya menjadi setengah matang. Kalau sudah matang, kami sampaikan pada saat yang tepat,” tandas Presiden. (uki/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...