Bermain Lepas, Duo Pebulutangkis Cantik Ini Juara Asia Junior Championship

0 777

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Pasangan ganda putri muda Febriana Dwi Puji Kusuma dan Ribkha Sugiarto berhasil memboyong medali emas pada turnamen bulu tangkis Asia Junior Championship 2018.

Turnamen yang digelar dari tanggal 14-22 Juli 2018 ini diikuti oleh tujuh negara yakni Indonesia sebagai tuan rumah, Malaysia, China, Jepang, Korea Selatan dan Thailand, berlangsung di Jaya Raya Sport Hall Training Center, Bintaro, Kota Tangsel.

Dilansir dari laman resmi Badminton Indonesia, satu gelar juara pertama berhasil diraih tim ganda putri cantik asal Indonesia pada Asia Junior Championships 2018 tersebut.

Pada laga final, pasangan ganda putri Indonesia Febriana dan Ribkha berhasil mengalahkan pasangan Peerly Tan Koon Le dan Toh Ee Wei dari Malaysia dengan skor 21-12 dan 21-16.

“Saya senang, bersyukur mampu mengalahkan lawan pada pertandingan final ini,” ucap Febriana usai pertandingan, Minggu (22/7/2018).

“Alhamdulillah, saya senang dan bersyukur. Meski juara di Asia Junior Championship, tapi gak boleh cepat puas.”

Kemudian rekan satu timnya Ribka menambahkan, tidak ada taget khusus dalam turnamen ini.

“Dari pelatih nggak ada target, tapi dari diri kami sendiri yang memasang target. Alhamdulillah bisa menang, tapi masih banyak turnamen kedepannya, nggak boleh langsung puas.”

“Saat di lapangan perasaan tegang pasti ada, tapi harus bisa diatasi. Kami tadi main lepas aja, nggak mikir menang kalah, hasil sudah ada yang menentukan,” kata Ribka menambahkan.

Dengan demikian, Indonesia berhasil memperoleh empat medali di turnamen badminton Asia Junior Championship, dengan satu emas dan tiga perunggu.

Sebelumnya tiga perunggu diraih oleh Pramudya Kusumawardana/Ghifari Anandaffa Prihardika dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay serta Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...