Bapilu Partai Demokrat Kota Tangerang Optimis Rebut 20% Kursi DPRD

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pada Pileg 2019, Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat optimis bisa mencapai target 20 persen jumlah kursi di DPRD Kota Tangerang.

Ismail Fahmi, Ketua Bapilu DPC Partai Demokrat Kota Tangerang mengatakan, untuk Pemilu 2019 partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mencapai target 10 kursi DPRD Kota Tangerang.

“Target Bapilu Partai Demokrat maksimal mendapat 20% atau 10 kursi, jadi tiap dapil ada dua orang perwakilan yang jadi anggota DPRD,” kata Ismail Fahmi kepada penamerdeka.com, Minggu (22/7/2018).

Menurutnya, optimisme yang terbangun di partai Demokrat Kota Tangerang dan Bapilu Partai Demokrat bukan tanpa alasan, banyak dari kader kami yang berhasil menjadi pemenang pada pemilihan kepala daerah yang digelar di Provinsi Banten.

“Kader Demokrat pak Wahidin Halim jadi Gubernur Banten, Iti Octavia Jayabaya selaku Ketua DPW Partai Demokrat jadi Bupati Lebak lagi. Begitu juga Arief R Wismansyah terpilih kembali menjadi Walikota Tangerang.”

“Kalau melihat hal itu, kami yakin Demokrat akan mencapai target dan kembali masa kejayaanya seperti tahun 2009 lalu,” ungkap Ismail yang juga Bacaleg Dapil Kecamatan Batuceper, Neglasari dan Benda.

Ismail juga mengatakan, dari keberhasilan partainya di perhelatan Pilkada Banten serta Kota Tangerang Khususnya, tingkat kepercayaan masyarakat kepada Partai Demokrat masih tinggi.

“Artinya lewat Bapilu Partai Demokrat, kami masih cukup diperhitungkan untuk bertarung di Pemilu 2019,” katanya.

Totalitas partai untuk mengikuti perhelatan Akbar lima tahunan ini terlihat dari banyaknya bakal calon legislatif (Bacaleg) yang didaftarkan ke KPU Kota Tangerang.

Ada sebanyak 48 Bacaleg yang tercatat sebagai Bacaleg dan terdiri dari 30 Pria dan termasuk 18 perwakilan perempuan.

“Kami sudah mendaftarkan Bacaleg ke KPU dan syarat keterwakilan perempuan juga sudah terpenuhi, tinggal nunggu hasilnya,” ujar Ismail.

Bapilu Partai Demokrat besama jajaran pengurus DPC juga merekrut tokoh masyarakat, pengusaha dan orang yang memiliki keahlian khusus yang kami anggap kompeten dan Bacaleg pro rakyat untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Tangerang.

“Kompetensi dan kepedulian terhadap masyarakat jadi tolak ukur kami supaya mencapai target di pemilu 2019 nanti,” tandasnya. (ari)

Disarankan
Click To Comments