Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Tiang Lampu Kampung Terang Program Pemkot Tangerang Nyaris Roboh, Ini Kata Warga dan Pihak Kelurahan

0 69

Tangerang – Tiang lampu penerangan yang nyaris roboh di wilayah Kelurahan Sumur Pacing, Kecamatan Karawaci untuk program kampung terang dari Pemkot Tangerang belum juga ditanggapi pejabat wilayah setempat.

Bahkan sudah hampir tiga bulan ini belum juga direalisasi untuk diperbaiki. Padahal, Endang selaku Ketua Rukun Tetangga (RT) 01/04, sudah melaporkan persoalan tersebut ke Kelurahan Sumur Pacing, Kecamatan Karawaci. Namun kata Endang, sampai saat ini belum juga diperbaiki.

Untuk mengantisipasi supaya tiang tidak menimpa warga yang sedang melintas sejumlah warga dikabarkan memang sudah memperbaiki posisi tiang lampu yang nyaris roboh tersebut.

Selain itu pantauan dilokasi kabel yang sebelumnya sudah menjuntai akhirnya diperbaiki oleh warga setempat. Karena mereka khawatir jika dibiarkan bisa mengancam keselamatan warga.

Hal tersebut diakui oleh Njum, salahseorang warga yang rumahnya berdekatan langsung dengan miringnya tiang lampu. Awalnya karena saat itu ada angin kencang lantas ada sebuah pohon pisang yang jatuh tepat mengenai tiang lampu. Akhirnya posisi tiang miring hampir roboh.

Selain itu Njum beralasan, ia menuding karena proses pengerjaannya tidak maksimal, karena soal kurangnya kedalaman galian menyebabkan tiang tersebut bakal gampang roboh.

Seperti diketahui program kampung terang memang lebih dititik beratkan berada di wilayah kampung yang berada di 13 Kecamatan Kota Tangerang. Tujuannya, agar tidak ada lagi Kampung yang mempunyai lingkungan gelap karena minimnya penerangan, sehingga target terwujudnya Kampung Terang di Kota Tangerang bisa tercapai.

Sementara Siti Saroh, Sekretaris Kelurahan (Sekel) Sumur Pacing, saat dikomfirmasi mengklaim bahwa pihaknya belum mendapat laporan persoalan tersebut dari warga ataupun RT setempat. Sehingga ia mengaku belum bisa menindak lanjuti adanya keluhan warga.

Hal senada juga disampaikan oleh Rosi, Kasie Ekbang Kelurahan setempat, meskipun pihak masyarakat melalui RT sudah menyampaikan miringnya tiang lampu yang juga promram Pemkot Tamgerang, tetapi ia mengklaim belum menerima laporannya. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...