HUT RI 76

Tuman Jasa, Wadah Kaum Difabel di Kota Tangerang Kembangkan Usaha dan Kreatifitas

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang melauching program Tim Usaha Mandiri Jaringan Disabilitas (Tumas Jasa) di Harmoni Kota (Harkot), Jalan Gatot Subroto, Kota Tangerang, Minggu (23/02/20).

Melalui program Tuman Jasa, kaum disabilitas diberikan kesempatan usaha oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Seperti, kedai kopi dan usaha percetakan yang akan dipusatkan gerai-gerai yang ada di Harkot itu

Kepala Dinsos Kota Tangerang, Suli Rosadi mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Komunitas Percetakan Tangerang untuk memberikan pengajaran kepada kaum disabilitas tersebut.

“Ternyata para kaum disabilitas ini lebih cermat dan lebih teliti dalam usaha percetakan ini,” terang Suli saat ditemui dilokasi, Minggu (23/2/2020).

Dalam kegiatan yang juga menjadi rangkaian HUT Kota Tangerang yang ke 27, Dinsos juga menggraduasi 879 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mengundurkan diri secara sukarela.

Pada kesempatan yang sama, Dinsos Kota Tangerang juga meluncurkan Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanganan Masalahan Sosial yang ada di Kota Tangerang.

“Tim ini nantinya akan merespon dengan cepat laporan seperti ODGJ, anak jalanan dan permasalahan sosial lainnya,” tambahnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments