Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Tamburini T12 Massimo Motor Terindah Sepanjang Masa

0 77

MILAN,PenaMerdeka – Desainer Massimo Tamburini (1943-2014) sudah secara permanen memasuki sejarah industri sepeda motor dunia dengan menerbitkan sepeda motor paling indah sepanjang masa ini.

Dengan semangat menciptakan motor terbaik di dunia, ia adalah orang yang menciptakan super Ducati 916, MV Agusta F4 atau MV Agusta Brutale. Sebelum dia meninggal empat tahun yang lalu, ia memulai proyek terakhir untuk dirinya sendiri, yang disebut T12 Massimo.

Tamburini mewujudkan rancangannya inilah Tamburini T12 Massimo. Motor tersebut memang tidak menawarkan sesuatu yang canggih.

Motor ini sudah dilengkapi dengan sasis tralis tubular super ringan dikombinasikan dengan headstock berbahan cast magnesium, plus velg dengan bahan magnesium yang berproses forged.

Selain itu, suspensi pada depan belakang dipercayakan pada Ohlins dengan pengereman dipercayakan kepada Brembo.

Untuk sistem kelistrikan yang meracik ialah MoTeC dan perihal mesin selera T12 Massimo cukup bagus dengan mengambil basis BMW S1000RR. Power motor tersebut kembali dioprek dengan sensasi italian tune sehingga tenaga 230 hp berhasil dibangkitkan kembali. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...