Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Pemkot Depok Klaim Kekurangan CPNS

DEPOK,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengklaim kekurangan banyak Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tenaga fungsional dan tenaga teknis. Formasi tersebut untuk memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada, baik di bidang kesehatan sampai pendidikan.

“Saat ini tenaga teknis yang dipunyai Pemerintah Kota Depok, hanya kurang lebih 2000 saja, itu sudah termasuk tenaga fungsional. Seperti guru dan bidang kesehatan,” papar Walikota Depok, Mohammad Idris.

Pebandingan ini, sangat jauh dengan jumlah penduduk Kota Depok saat ini. Melalui dinas terkait yang memproses kebutuhan CPNS, Pemkot Depok mencoba melakukan pengajuan penambahan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Usulan penambahan tersebut didasari dengan banyaknya pegawai yang sudah memasuki masa pensiun, sehingga beberapa dinas terdapat kekosongan pegawai. Ini dilakukan untuk mengantisipasi apabila kekurangan pegawai negeri di Kota Depok,” jelasnya.

Dirinya menambahkan kembali, calon tersebut yang nantinya akan dibutuhkan harus sesuai dengan kebutuhan. Karna, nantinya diarahkan langsung sebagai pelayan masyarakat yang baik.

“CPNS ini harus sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan di Kota Depok ini. Kami berharap agar usulan ini segera teralisasikan, supaya pelayanan kepada masyarakat semakin maksimal lagi,” tutupnya. (ers/ewy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan