Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Duo Pemain Afrika yang Sukses Cetak Sejarah di Liga Inggris

0 39

LIVERPOOL,PenaMerdeka – Dua pemain Afrika Sadio Mane dan Mohamed Salah yang sama-sama merumput di klub Liverpool berhasil mencetak sejarah bagi benua dan negaranya masing-masing.

Bukan tanpa sebab, tambahan satu gol Sadio Mane di menit 19 pada Sabtu (14/4/2018) di Stadion Anfield saat Liverpool menumbangkan AFC Bournemouth tiga gol tanpa balas menjadi catatan memori penting buat dunia persepakbolaan.

Karuan saja pemain Afrika ini tercatat sebagai striker tersubur dalam sejarah Liga Inggris, yakni 44 gol, mengalahkan catatan 43 gol mantan pemain Chelsea Demba Ba.

Bermain menyerang sejak menit awal tiga gol Liverpool memang diciptakan juga oleh Mohamed Salah pemain asal Afrika lainnya yang bermain di klub sama.

Mohamed Salah yang berkebangsaan Mesir berhasil menyarangkan gol ke gawang AFC Bournemouth di menit 69 setelah mengecoh penjaga gawang Asmir Begovic. Kemudian disusul lesakan Roberto Firmino di menit 90.

Dengan torehan trisula Liverpool ini tercatat mereka sudah berhasil mencetak 82 gol di semua kompetisi. Khusus musim ini, Mane sudah mencetak 9 gol dan 7 assist bersama Liverpool di Liga Inggris.

Sementara dari torehan gol Mohamed Salah, ia menjadi pemain ke-8 dalam sejarah Liga Inggris yang berhasil mencetak minimal 30 gol pada satu musim. Hebatnya, Salah menjadi pemain asal Afrika pertama melakukan hal ini.

Hasil kemenangan dari dua andil pemain afrika tersebut akhirnya otomatis tim yang diasuh Juergen Klopp itu bertahan di peringkat ketiga klasemen dengan perolehan 70 poin. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...