Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Pemkot Tangsel Luncurkan Aplikasi PAGAR

KOTA TANGSEL – Pemkot Tangsel terus menggenjot melakukan inovasi pada bidang teknologi. Hal ini dilakukan semenjak terpilih sebagai salah satu dari 25 kota Smart City oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika 2017 lalu.

Belum lama ini, Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany meluncurkan tiga aplikasi untuk pelayanan kepada masyarakat, diantaranya Aplikasi PAGAR (Pantau Harga Pasar) Tangsel, Tangsel Belajar dan Ruang Rupa Puspem.

Airin mengatakan bahwa peluncuran aplikasi PAGAR ini sebagai wujud implementasi dari visi misi Kota Tangerang Selatan yakni terwujudnya Kota Cerdas, Berkualitas, Berdaya Saing, Berbasis Teknologi dan Inovasi.

Dengan adanya teknologi tersebut, masyarakat bisa mengetahui dengan mudah informasi harga kebutuhan pokok, pemantauan harga komoditi seluruh harga pasar di Indonesia secara online yang juga dapat dikenakan sebagai pengendali tingkat inflasi.

“Secara umum, salah satu agenda prioritas pemerintah, baik pusat dan daerah ialah mengoptimalkan pemanfaatan teknologi dan inovasi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta juga meningkatkan efisiensi dan efektivitas.” ungkap Airin.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan selalu berusaha untuk berinovasi dalam bidang teknologi agar memberikan pelayanan yang lebih baik dan berkualitas kepada masyarakat Tangsel. Terutama dengan adanya aplikasi PAGAR ini. (deden/yoyo)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan