kanal partai gerindra

Volvo Resmi Pamerkan Truk Listrik Berdaya AC dan DC

0

BERLIN,PenaMerdeka – Volvo Trucks secara resmi mempamerkan truk listrik pertama mereka yang disebut FL Electric. Mobil 16 ton ini bertenaga listrik yang dapat melakukan pekerjaan dengan mesin yang sangat senyap dan dapat dipastikan tidak mencemari lingkungan.

Mengutip dari Topspeed, Volvo FL Electric ini mempunyai kekuatan 248 daya kuda atau 175 daya kuda yang kontinyu dan memiliki torsi 424 Nm. Kekuatan ini kemudian disalurkan melalui transmisi dua Kecepatan.

Truk listrik ini mampu menempuh jarak 300 km dengan satu kali pengisian menggunakan konfigurasi enam paket baterai lithium-ion. Volvo menawarkan beberapa konfigurasi baterai yang bisa dikonfigurasi mulai dari dua paket hingga maksimum enam paket baterai yang dapat dimuat.

Waktu pengisian baterai mobil listrik ini dikatakan dapat dicapai dalam satu hingga dua jam menggunakan pengisian DC cepat atau sekitar waktu 10 jam menggunakan daya AC.

Volvo FL Electric atau truk listrik ini bida menunjukkan bukti keahlian mereka dan siap berkompetisi di pasar mobil modern yang super canggih. (why)

Zulfikar Demokrat
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

vulputate, venenatis, Curabitur Aenean commodo mattis Aliquam Donec et, fringilla consequat. leo