Bugatti Veyron Grand Sport Siap Dipamerkan

MILAN,PenaMerdeka – Buggati kembali menghadirkan mobil edisi spesial akhir tahun ini. Pabrikan dari Perancis ini menamainya Bugatti Veyron Grand Sport, mobil ini dirancang dan didesain khusus menghormati untuk sang pendiri perusahaan.

Bugatti Veyron memang mobil keenam yang masuk dalam daftar “Les Legendes de Bugatti” atau dalam bahasa Indonesiannya ialah legenda Bugatti.

Mobil ini menjadi model terakhir seri legenda Bugatti, dan merupakan varian yang paling mewah yang pernah dibuat.

“Tampilan Bugatti Veyron Grand Sport berusaha menciptakan sebuah karya seni dan ide dari kendaraan ciptaannya. Ettore Bugatti sendiri adalah legenda, sudah jelas juga dari awal bahwa kita harus mendedikasikan model legendaris pribadi,” kata  Wolfgang Durheimer yang dikutip dari Autoevolution.

Mobil anyar ini dibangun mengenakan basis Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse. Bagian luarnya terinspirasi oleh Bugatti 41 Royale 1930-an.

Wajah depan yang dihiasi aluminium dengan polesan, bahan yang sama juga dikenakan untuk panel samping, rumah spion samping, gagang pintu, pintu penumpang dan sayap belakang.

Jantung Bugati Veyron Grand Sport di perkuat mesin “gambot” W16 8.0 liter yang bisa memproduksi tenaga dasyat 1.200dk dan torsi 1.500 Nm.

Pabrikan mengklaim mobil ini hanya butuh 37,2 liter BBM per 100km bagi daerah perkotaan, dan memproduksi 539 gram CO2 per km untuk siklus gabungan.

Pabrikan menyatakan hanya memproduksi Bugatti Veyron Grand Sport sebanyak tiga units saja, dan bagi siapapun yang tertarik untuk membawa mobil ini, tercium kabar harus merogoh kocek 2,35 juta euro atau setara dengan Rp37 miliar. (hisyam/dbs)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah