Zulfikar Demokrat

Tinggalkan Bentuk Sedan, Toyota Corolla Hatcback Siap Meluncur

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Sepanjang eksistensinya selama 50 tahun, Toyota Corolla memang mempunyai pengagum selera tersendiri di kalangan pecinta mobil sedan. Kendaraan roda empat asal Negeri Sakura Jepang itu kerap kali merajai kelas mobil sedan menengah. 

Bahkan, meski berbeda jenis, mobil yang diperuntukan wilayah Eropa maupun Asia saat ini masih mempertahankan kehadirannya di pasar mid-size sedan.

Hanya saja, untuk pasar Amerika Serikat, Toyota Corolla mengambil bentuk hatchback dengan mencongkel platform dari hatchback Toyota Auris yang sebenarnya khusus dijual di pasaran Jepang.

Melihat respon terhadap Hatchback yang cukup besar, carsensor.net melaporkan bahwa generasi yang berikutnya bakal menggunakan bentuk hatchback.

Bersamaan dengan pergantian dari sedan ke hatchback, Next-Gen ini nantinya Toyota Corolla bakal mengusung tema platform TNGA andalan Toyota yang sebelumnya sudah digunakan oleh C-HR dan Prius.

Sedangkan penampilan yang juga bakal mengusung desain yang lebih dinamis, mengusung bahasa desain khas yang terbaru.

Selain itu, kehadiran Toyota Corolla generasi ke-12 berbentuk hatchback ini juga akan sekaligus menjadi penerus dari Toyota Auris di Eropa, yang rencananya bakal meluncur bersamaan dengan Geneva Motor Show. (why)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

non ultricies amet, dictum elit. commodo suscipit ut porta. libero