Zulfikar Demokrat

Ranta Terancam tak dapat Rekom Cawalkot Parpol NasDem Kota Serang

0

Cawalkot Parpol NasDem Serang

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Tidak mendaftarkan di DPD NasDem Kota Serang, Ranta Soeharta Calon Walikota (Cawalkot) Serang terancam tidak akan diusung partai politik (Parpol) besutan Surya Paloh. Ketua DPD Nasdem Kota Serang Roni Alfanto menegaskan, tidak melakukan rekomendasi pengusungan Cawalkot Parpol NasDem kepada Ranta Soeharta yang juga tercatat sebagai Sekda Provinsi Banten.

“Kami menegaskan tidak akan mengusung pak Ranta karena beliau sampai saat ini tidak mendaftarkan ke partai kami dalam bursa Cawalkot Serang,” ujar Roni Alfanto saat melakukan jumpa pers di Sekretariat DPD NasDem Kota Serang, Selasa (18/7).

Menyikap sikap Sekda Banten tersebut kata Roni menpertanyakan Ranta tidak langsung mendaftar ke NasDem Kota Serang. Ia menyayangkan soal pendaftaran Ranta yang langsung ke DPW Nasdem Provinsi Banten.

Mekanismenya pengusungan untuk Cawalkot Parpol Nasdem melalui DPD dahulu. Artinya kata Roni menyatakan bahwa pihaknya juga mempertanyakan keseriusan Ranta untuk maju di Pilkada Kota Serang 2018 mendatang. Apalagi saat ke DPW hanya perwakilan saja yang datang.

“Saya menyayangkan sekali atas sikap pak Ranta daftar melalui DPW kenapa tidak langsung ke DPD NasDem Kota Serang,” katanya.

Roni menjelaskan, kedepan terkait rekomendasi kepada Balon Walikota dan Wakil Walikota akan memperjuangkan kandidat yang sudah mendaftar ke DPD Nasdem Kota Serang. Nantinya setelah melewati sejumlah tahapan hanya merekom tiga kandidat Cawalkot dan Wakil ke DPP Nasdem untuk diusung.

“Yang kita perjuangkan sebagai Cawalkot Parpol NasDem yang sudah jelas mendaftar ke kita, yang daftar ke kita ada 14 orang sebagai balon walikota dan wakil,”pungkasnya. (RA)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

facilisis suscipit ut ut id mattis dapibus