Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Polda Banten Ajak Masyarakat Bersabar Tunggu Perhitungan Suara KPU

0 61

SERANG,PenaMerdeka – Polda Banten mengajak kepada masyarakat dalam menghadapi perhelatan pemilihan gubernur dan wakil gubernur menunggu sabar sampail perhitungan suara pemilih yang dilakukan KPU.

Polda Banten diberitakan setelah masa pencoblosan Pilkada menggelar jumpa pers untuk melaporkan kegiatan yang telah dicapai dalam menjaga kondusifitas dalam ajang demokrasi tersebut.

Acara yang digelar bersama pihak Danrem 064/MY melaporkan kepada masyarakat terkait pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten dimulai pukul 20:00 WIB.

“Saya ucapkan terimakasih kepada lapisan masyarakat. Seluruh rangkaian pencoblosan berjalan dengan aman dan lancar, tinggal menunggu perhitungan suara kemudian hingga tahapan akhir saya yakini peristiwa politik ini menjadi bagian pendewasaan bagi masyarakat Banten,” kata Kapolda Banten, Brigjen Pol Sigit Listyo didampingi Danrem 064/MY, Kolonel Ito hediarto di gedung serbaguna Polda Banten, Rabu (15/2).

Lanjut Sigit, dirinya mengimbau agar masyarakat jangan terpacu pada dinamika yang berkembang karena tahapan belum selesai.

Namun masyarakat diminta untuk bersabar menunggu hasil perhitungan suara murni atau Real Count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten.

“Oleh karena terkait dengan hasil perhitungan cepat ini supaya masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa, sekaligus mengawal seluruh hasil pencoblosan. Kemenangan itu penting, tapi jauh lebih penting lagi kita menjaga kondusifitas,” tukasnya.

Sementara Danrem 064/MY, Letkol Ito Hediarto mengatakan bahwa unsur TNI akan tetap solid kedepan akan melakukan pengawalan perhitungan suara hingga sampai ditetapkannya salah satu calon yang resmi dinyatakan menang oleh KPU.

“Kami akan terap solid menjaga kondusifitas, jajaran TNI akan back up penuh Polda Banten,” tandasnya. (afed)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...