Lepas KKM Tematik Untirta, Gubernur Harap Laporan Potret Pelosok Banten

BANTEN,PenaMerdeka – Gubernur Banten Wahidin Halim melepas sebanyak 1.611 mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) peserta Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik. Dari hasil KKM Tematik Untirta Wahidin Halim mengharapkan dapat informasi tentang potret pedalaman di Banten.

Acara yang berlangsung di lapangan Kampus Untirta Serang, Selasa (18/07/2017) dalam sambutannya, Gubernur Wahidin berharap dengan diadakannya kegiatan KKM Tematik ini, mahasiswa dapat memahami potret yang ada dimasyarakat.

“Sekarang rakyat banten butuh sumbangsih dan pengabdian kalian,” kata Gubernur dihadapan ribuan peserta KKM Tematik Untirta.

Menurut Gubernur, Provinsi Banten memiliki wilayah yang sangat potensial untuk dikembangkan terutama sumber daya alamnya, namun potensi tersebut belum dikelola maksimal oleh sumber daya manusianya.

Maka itu, Gubernur mengajak seluruh mahasiswa untuk melaksanakan perannya dalam mendedikasikan ilmu yang selama ini dituntut dalam perkuliahan. Gubernur menambahkan, saat di lapangan nanti tidak lupa menjaga norma dan sopan santun terhadap masyarakat dalam KKM tersebut.

“Silahkan kalian terjun kelapangan, lihat kondisi dimasyarakat disana, inventarisir masalahnya, nanti saya akan kunjungi kalian. Pak Rektor nanti saya minta laporan hasil KKM Tematik Untirta untuk bahan saya melakukan perencanaan evaluasi pelaksanaan pemerintahaan banten,” pinta WH sapaan akrab Wahidin Halim.

Sebagai kepala daerah yang baru dilantik, dirinya bersama Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy lima tahun kedepan akan fokus menjalankan program-program prioritas yang menjadi dasar kebutuhan masyarakat.

“Tahun ini saya akan penuhi harapan masyarakat, membangun harapan masyarakat banten. Membangun infrastruktur, membebaskan biaya kesehatan dan beban biaya pendidikan, tahun depan saya pastikan masuk ke SMA/SMK dan biaya bulanan sudah saya bebaskan. Karena ini sudah menjadi tanggung jawab pemerintah,” ucapnya seraya mengatakan Pemprov saat ini sedang fokus memulai penataan kawasan banten lama.

Selama satu bulan kedepan mahasiswa ini akan disebar ke 110 Desa di Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang. Turut hadir mendampingi Gubernur, Rektor Untirta Sholeh Hidayat, pembantu Rektor dan Civitas Akademika Untirta.

Jumlah peserta KKM Tematik Untirta ini sebanyak 1.611 orang yang berasal dari 6 Fakultas dan 48 Program Studi yang akan dibagi menjadi tiga program yaitu Revolusi Mental, PUPR dan Reguler. (eres)

Disarankan
Click To Comments