Pemkot Bekasi Targetkan Bus Transpatriot Mengaspal Juni 2018

BEKASI,PenaMerdeka – Pemkot (Pemerintah Kota) Bekasi menargetkan pada Juni 2018 mendatang bus Transpatriot akan mengaspal di sejumlah ruas jalan di kota berjuluk Kota Patriot tersebut.

Sejak bulan Desember 2017 lalu, sebanyak sembilan kendaraan tersebut tidak dapat mengaspal lantaran terkendala poperator bus tersebut. Saat ini sembilan unit kendaraan itu masih terparkir di Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi.

“Juni 2018 nanti bus Transpatriot sudah dipastikan bisa mengaspal melayani transportasi massal warga Bekasi,” jelas Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana, Selasa (17/4/2018).

Menurutnya, pemerintah masih fokus melakukan pelelangan untuk menentukan operator bus tersebut. Pelelangan itu memang harus dilakukan agar segera beroperasi. Sebab, Dinas Perhubungan Kota Bekasi tidak bisa menjadi operator, karena bertugas sebagai pembuat aturan main.

Sehingga, pemerintah butuh pihak ketiga untuk menjadi operator tersebut. Nahasnya, banyak pihak ketiga yang masih mengharapkan keuntungan.

Yayan menambahkan, pihaknya akan memastikan secepatnya proses pelelangan operator itu selesai. Apabila sudah ada, kendaraan ini sudah dipastikan beroperasi melayani warga Bekasi.

“Pihak kami akan memastikan secepatnya soal proses oprator. Apabila sudah ada, bus Transpatriot sudah mulai beroprasi di Bekasi,” tambahnya. (ers/ewy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan