Pemkab Bekasi Belum Pastikan Gelaran Belajar Tatap Muka Januari 2021

MASIH SIAPKAN BERBAGAI ASPEK

BEKASI,PenaMerdeka – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi belum bisa memastikan digelarnya kegiatan belajar tatap muka pada Januari 2021. Sebab, masih menyiapkan semua aspek mulai dari kesehatan tenaga pendidik, infrastruktur hingga keselamatan siswa yang menjadi prioritas utama.

“Belum bisa dipastikan Januari. Kita melihat kesiapan dan kebijakan kepala daerah (bupati),” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda, Rabu (23/12/2020).

Sejauh ini, lanjut Carwinda segala kesiapan sekolah tatap muka sedang dipersiapkan mulai dari infrastruktur yang wajib menerapkan protokol kesehatan dan waktu pembelajaran hanya selama dua jam dengan kapasitas setiap sekolah 50 persen.

”Pengajar wajib rapid test demi mencegah penularan,” ucapnya.

Carwinda juga mengingatkan pihak sekolah untuk memenuhi sejumlah aspek sebelum memulai kegiatan belajar tatap muka, salah satunya izin dari orang tua maupun pemerintah daerah.

“Setelah izin didapat, sekolah wajib memenuhi serangkaian sarana dan prasarana sebelum kemudian mengajukan izin ke pemerintah daerah,” katanya. (ers)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...