Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tim Panser Raih Hasil Positif di Laga Awal Piala Eropa

0

Jerman meraih kemenangan pertamanya di Piala Eropa 2016. Hasil positif tersebut mereka dapatkan saat menghadapi Ukraina di Stade Pierre-Mauroy, Senin (13/6) dini hari WIB.

Sebelum unggul, Jerman sempat dikejutkan dengan sepakan keras Yevhen Konoplyanka di menit keempat. Namun gawang Der Panzer tetap aman sebab Manuel Neuer sukses melakukan penyelamatan.

Keunggulan Jerman baru terjadi di menit 19. Shkodran Mustafi berhasil mencetak gol usai menerima umpan tendangan bebas Toni Kroos. Bola yang disundulnya bersarang di pojok kanan gawang.

Ukraina nyaris menyamakan kedudukan di menit 27. Tandukan Evgen Khacheridi hampir menggetarkan jaring gawang Jerman. Namun usahanya berakhir kegagalan sebab bola dapat ditepis oleh Neuer.

Ukraina kembali mengancam di menit 37. Konopylanka lolos dari kawalan bek Jerman dan ia bisa memperdaya pergerakan Neuer. Tapi tidak ada gol yang tercipta sebab Jerome Boateng berhasil melakukan penyelamatan gemilang. Dengan susah payah, ia menendang si kulit bundar yang sudah menyentuh garis gawang.

Di sisa waktu babak pertama, Jerman berada di bawah tekanan. Untungnya gawang mereka tetap aman sebab Ukraina tak bisa memaksimalkan peluang yang sudah mereka dapat.

Jerman memperbaiki penampilannya di babak kedua. Tim asuhan Joachim Loew lebih rajin untuk menggempur lini belakang lawan. Julian Draxler, Toni Kroos dan Sami Khedira mencoba peruntungannya. Tapi usaha mereka masih bisa digagalkan oleh kiper Ukraina.

Karena terus ditekan, Ukraina melakukan perubahan pemain. Evhen Seleznyov dan Oleksandr Zinchenko masuk menggantikan Roman Zozulya serta Viktor Kovalenko. Strategi itu berjalan baik sebab Ukraina bisa keluar dari tekanan.

Tim asuhan Mikhail Fomenko terus mencari celah agar bisa menyamakan kedudukan. Namun saat sedang asyik menyerang, mereka justru tak bisa meladeni counter attack Jerman. Di menit 90+2, Jerman menambah keunggulannya lewat gol Bastian Schweinsteiger. Sang pemain mengukir namanya di papan skor hanya dua menit setelah masuk lapangan.

Jerman jadi tim pertama yang menang dua gol tanpa balas di Piala Eropa 2016. Mereka juga melanjutkan tren positifnya yakni mengukir tujuh kemenangan pada laga pertamanya di Piala Eropa. (herman)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

neque. diam Aenean dolor. Sed nec risus. id ut