Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Laga Panas Spanyol vs Ceko Diselingi Adu Tangkas Kiper

Dua kiper senior akan adu kemampuan dalam laga Spanyol versus Republik Ceko di Stadium Municipal, Senin (13/6) malam WIB. Jika Spanyol memiliki Iker Casillas, maka Ceko punya sosok Petr Cech.

Keduanya diyakini bakal jadi kunci penting dalam laga yang disiarkan langsung oleh RCTI pukul 20.00 WIB. Meski sudah berusia kepala tiga, Casillas dan Cech masih terbukti tangguh ketika bertugas di bawah mistar gawang.

Piala Eropa 2016 jadi kesempatan terakhir Casillas untuk menjaga gawang Spanyol. Menghadapi Ceko, tugasnya akan tambah berat sebab kini tim lawan memiliki pemain-pemain berbahaya seperti Tomas Necid, Tomas Rosicky, Milan Skoda dan Ladislav Krejci.

Walaupun akan dikawal oleh empat bek tangguh yakni Juanfran, Gerard Pique, Sergio Ramos dan Jordi Alba, Casillas belum bisa bernafas lega. Sebab Ceko bakal tampil menyerang sejak awal pertandingan.

“Jika ingin berhasil, kami harus melakukan segalanya di hadapan tim yang jadi favorit dalam turnamen ini. Spanyol memiliki pemain kelas dunia. Tapi saya pikir, Republik Ceko bisa mengejutkan mereka. Terlepas dari Marek Suchy yang akan absen, semua pemain berada dalam kondisi fit dan siap untuk laga nanti,” tegas pelatih Ceko, Pavel. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan