Karena Kantongi Prestasi, Ibas Kasih Sinyal Garansi WH Jadi Cagub Banten

Kota Tangerang – H. Wahidin Halim (WH) bisa dipastikan bakal diusung Partai Demokrat dalam perhelatan Pilkada Banten 2017 mendatang.

Sinyal garansi tersebut diisaratkan Ketua Bapilu Nasional Partai Demokrat (PD), Edhie Baskoro Yudhoyono, pasalnya karena ia menilai bahwa WH mengantongi prestasi dalam mengelola sistem pemerintahan, ucapnya saat acara mancing silaturahmi di Restoran Jaga Rawa Jalan KH. Hasyim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (16/6).

“Dia (WH) kader yang mempunyai banyak pengalaman dan prestasi. Apalagi jika dalam survey ia mengantongi nilai elektabilitas yang tinggi. Kalau itu memungkinkan kenapa harus B2 (Wakil Gubernur, red), kita calonkan gubernur. Kecuali, mohon maaf jika WH tidak mempunyai elektabikitas yang tinggi, itu lain,” ujar pria yang kerap dipanggil Ibas ini menegaskan.

Menurutnya, soal nanti siapa yang akan menjadi sebagai wakilnya akan ditentukan oleh kawan kawan Demokrat Banten. “Makanya kami berharap kedepan akan terbentuk koalisi yang bagus terkait pasangan calon dalam Pilkada Banten. Secara pasti kita akan mengusung calon gubernur dari kader terbaik.”

Tahun 2017 diakui Ibas akan dilaksanakan sebanyak 101 Pilkada serentak, termasuk salahsatunya ada di Provinsi Banten ini. Dan PD juga menargetkan menang di even lima tahunan itu.

“Kami juga harus meyakini jika Pak WH tidak harus menang saja dalam Pilkada nanti. Tetapi dengan prestasinya harus membawa perubahan yang bagus untuk warga Banten,” kata Ibas menegaskan.

Dirinya kembali menyatakan, performa yang dikantongi WH saat menjabat Walikota Tangerang sangat baik, ini menjadi catatan bagi kami karena selama ia menjabat Walikota Tangerang secara pembangunan berkembang pesat, dan menjadi salahsatu kota yang dipandang besar.

Selain itu Ibas menilai, kinerja WH di DPR-RI juga sangat baik, mungkin karena ia sebelumnya sudah menpunyai pengalaman banyak di pemerintahan tugas di parlemen dijalankannya secara profesional.

PD memang mempunyai mekanisme sendiri soal pencalonan gubernur walikota dan bupati. Tahapan pendaftaran penjaringan sudah dilaksanakan dan tinggal satu tahapan saja yang harus diselesaikan. (wahyudi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah