Ramadhan Kab Bekasi

Berpose 2 Jari, 5 Sekel di Kecamatan Ciledug Dipanggil Bawaslu Kota Tangerang

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang memanggil lima Sekretaris Kelurahan (Sekel) yang ada di Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang lantaran berpose 2 jari.

Agus Muslim, Ketua Bawaslu Kota Tangerang mengatakan, temuan sekel berpose dua jari ini adalah hasil lanjutan dari Pantia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Ciledug, Jum’at (15/2/2019) kemarin.

“Hari ini kami melakukan pemanggilan kepada terlapor dan saksi. Terlapor sebagaimana yang ada di gambar adalah beberapa sekel yang ada di Kecamatan Ciledug,” terang Agus ditemui penamerdeka.com di ruang kerjanya, Senin (18/2/2019).

Ia menjelaskan, pemanggilan kelima Sekel dari Kelurahan Sudimara Barat, Sudimara Selatan, Paninggilan, Paninggilan Utara dan Parung Serab sudah dirapatkan dalam Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu).

“Pemanggilan ini untuk menggali informasi soal tujuan mereka berpose seperti itu. Sebenarnya di foto itu ada delapan Sekel. Namun, yang berpose menunjukan simbol hanya lima. Yang melaporkan unsur masyarakat,” tuturnya.

Agus menambahkan, maka itu pihaknya memeriksa terlebih dahulu, apakah terdapat unsur ketidak netralan ASN, atau unsur kesengajaan.

“Kalau misalkan nanti ada dugaan administrasi, maka tindak selanjutnya diserahkan kepada Komisi ASN atau kita sampaikan ke Pemerintah Daerah (Pemda). Contohnya kalau Komisi ASN, hukumanya ringan atau berat,” imbuhnya.

Sebagai informasi, larangan itu sudah tertuang dalam surat edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan nomor B/36/M.SM.00.00/2018 tertanggal 2 Februari 2018. Dimana, ada larangan bagi aparatur sipil negara (ASN). (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...