HUT RI 76

Begini Cara PKS Kota Tangerang Ekspansi Bidik Kader Militan

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebanyak 474 orang ikut andil dalam Training Orientasi Partai (TOP) yang digelar DPD PKS Kota Tangerang di Rumah Makan Bambu Oju, Neglasari, Kota Tangerang, Minggu (1/3/2020). Gelaran TOP disebutkan juga untuk ekspansi kader militan di tubuh PKS.

Dan saat pemilu 2019 lalu PKS memperoleh suara signifikan. Acara yang dilangsungkan sejak pukul 09.00 WIB tersebut merupakan pengenalan partai ke masyarakat. Selain itu, TOP yang dilangsungkan mendata kader atau anggota baru di PKS Kota Tangerang.

Tampak hadir dalam acara ini Sekretaris MPP PKS Mulyanto, Ketum DPW PKS Banten Sanuji, Aleg Provinsi Hilmi Fuad dan Boni Mufidjar serta unsur pimpinan DPD PKS Kota Tangerang.

Dari daftar yang hadir mendaftar sebagai anggota baru PKS dalam acara TOP ini mencapai 474 orang. Disebutkan, angka ini menjadi rekor peserta TOP terbanyak yang di adakan DPD PKS Kota dan Kabupaten se-provinsi Banten.

Menurut Ketua DPD PKS Kota Tangerang Tengku Iwan, antusiasme warga Kota Tangerang luar biasa. Dia mengaku sudah menyiapkan ratusan kursi bagi peserta, ternyata di luar dugaan antusiasme masyarakat Kota Tangerang sangat signifikan untuk menjadi kader.

“Untuk peserta awalnya kita targetkan 400 kursi, tapi selama acara berlangsung warga terus berdatangan hingga kursi terisi penuh bahkan sampe ada yang lesehan. Alhamdulillah, luar biasa,” tukasmya kepada wartawan, Minggu (1/3/2020).

Tengku Iwan juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan warga Kota tangerang pada PKS. Kepercayaan masyarakat dan kesediaan mereka bergabung dengan PKS membuktikan bahwa kepercayaan warga pada PKS semakin tinggi.

“Ini jadi modal penting PKS untuk terus berkhidmat dan berkontribusi maksimal untuk kemajuan bangsa dan negara tercinta.” sambung Tengku Iwan.

Dari susunan acara yang disampaikan panitia, TOP kali ini diisi tiga materi : Materi pertama, materi keagamaan yang disampaikan Syamsuri, Aleg Dapil III. Materi kedua dengan tema kebangsaan di sampaikan Hilmi Fuad, Aleg DPRD Provinsi Banten dan materi ketiga tentang kepartaian Sejarah, Jatidiri dan Kiprah PKS yang disampaikan Sekretaris MPP PKS Mulyanto.

Acara ditutup dengan penyerahan secara simbolis Kartu Tanda Anggota PKS oleh Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta kepada salah satu warga yang mendaftar sebagai anggota baru PKS Kota Tangerang. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments