Daftar ke Demokrat, Sachrudin Potensial ‘CLBK’ Bidik Kader Mercy Target Duet Pilwalkot Tangerang

PILWALKOT TANGERANG DAN KOALISI PILPRES 2024

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Jelang persiapan Pilkada serentak, perwakilan Bakal Calon Wali Kota (Cawalkot) Tangerang dari Partai Golkar Sachrudin menyambangi DPC Demokrat. Kedatangan tim Cawalkot Sachrudin terkait pengambilan pendaftaran pencalonan ajang Pilwalkot Tangerang 2024.

Dikabarkan sebelumnya, pasca duet Wali Kota-Wakil Wali Kota Tangerang Wahidin Halim (WH) dan Arief R Wismansyah berakhir, partai Demokrat nyaris mendominasi kekuatan momen pilwalkot.

Kekuasaan Partai Demokrat sempat berlanjut lagi saat Pilwalkot Tangerang 2013 silam. Arief R Wismansyah yang saat itu dianggap petahana (wakil wali kota periode WH) estafet mengambil politisi Golkar Sachrudin mendampinginya dalam Pilwalkot kala itu.

Duet Arief Sachrudin berlanjut saat pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2018. Pasangan Cawalkot itu tidak bercerai politik kembali maju tercatat sebagai kader Demokrat dan Golkar yang akhirnya ditetapkan KPU menjadi pemenang pilwalkot Tangerang meskipun dilakoninya dengan melawan kotak kosong.

Kini kabar terbarunya setelah periodesasi Arief-Sachrudin rampung, dan telah diserah terima jabatan (Sertijab) pada Desember 2023 lalu kepada Pj Wali Kota Nurdin, Sachrudin kembali datang sebagai calon wali kota (Cawalkot) tunggal Golkar mengambil formulir pendaftaran pencalonan di partai Demokrat.

SEBUT BAKAL CALON WALI KOTA DARI SOSOK MUDA 

Apakah Sachrudin bakal kembali duet dengan kader partai Demokrat yang notabene berstatus stok newcomers alias muka baru kemudian mendapat jatah wakil wali kota dalam Pilwalkot Tangerang 2024 nanti?

Edi Muadi Sekretaris Bapilu DPD Partai Golkar Kota Tangerang menyebutkan, pengambilan formulir di partai Demokrat dalam upaya meningkatkan kerangka membangun Kota Tangerang. 

Maka itu, kata Edi diperlukan kerjasama, sehingga kolaborasi partai politik menjadi keniscayaan.

Terlebih Partai Demokrat masuk dalam Koalisi Indonesia Maju atau koalisi pengusung Capres 02 pada Pilpres 2024. Sehingga dalam ajang Pilwakot Tangerang kali ini selain Demokrat pihaknya juga bakal merangkul partai lain demi membangun kota berjuluk Akhlakul Karimah lebih maju.

“Demokrat satu koalisi pas Pilpres lalu,” pungkas Edi.

Ketika ditanya calon pendamping Sachrudin, Edi menegaskan bahwa nama dimaksud ‘sudah di kantong’ namun Edi enggan menjelaskan lebih detail.

“Arahannya Pak Sachrudin, kalau ada temen-temen wartawan yang nanya pendamping Pilwalkot Tangerang nanti bilang saja sudah di kantong he..he…, pokoknya muda, gagah dan terpercaya,” ungkapnya menirukan Sachrudin.

Sementara, Ketua Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) dan Wakil Ketua Satgas Pendaftaran Penjaringan Calon Kepala Daerah DPC Partai Demokrat Kota Tangerang, Deni Ardiansyah menjelaskan hingga kini sudah ada lima (5) kandidat yang mengambil dan mengembalikan formulir di Partai Demokrat.

“Ada yang sudah konfirmasi, tapi memang kebetulan belum hadir,” katanya.

Untuk sejumlah nama ujarnya bahkan sudah mengembalikan formulir sebagai Bapaslon Pilwalkot Tangerang seperti Erlangga Yuda Nugraha, A Jazuli Abdillah, Barata Yuda serta Helmy Halim.  

Deni mengatakan, tidak ada hak istimewa bagi pendaftar di Partai Demokrat, untuk itu mereka wajib ikut penjaringan baik kandidat dari internal maupun eksternal Partai Demokrat.

“Makanya kami buka pendaftaran dan penjaringan bursa nama pilwalkot Tangerang bersifat terbuka untuk umum,” tuturnya. 

Seperti diketahui kader Partai Demokrat yang hingga kini eksis meramaikan bursa pencalonan Pilwalkot Tangerang dan telah mendaftar dalam penjaringan partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah A Jazuli Abdillah dan Helmy Halim.

Keduanya potensial mengibaratkan cinta lama bersemi kembali (CLBK) meneruskan pasca Demokrat-Golkar atau Golkar-Demokrat selama satu dekade melakukan kerja politik. Bahu membahu dengan partai lain membangun Kota Tangerang. 

Dan apakah A Jazulli Abdillah dan Helmy Halim mengantongi selera kaum muda yang enerjik seperti dikreteriakan Sachrudin? (hisyam)

Disarankan
Click To Comments