Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Setelah Tarik Ulur, Libur Lebaran Ditambahkan 10 Hari

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Setelah melewati banyak perdebatan dan tarik ulur, jumlah libur (Lebaran) Hari Raya Idul Fitri 2018 bertambah menjadi tetap 10 hari pada 11-20 Juni 2018. Keputusan ini mengikuti Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri yang sudah dibincangkan sebelumnya.

“Pemerintah sudah menetapkan melalui SKB 3 menteri pada April 2018,” papar Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, dalam konfrensi pers di kantor Kemenko PMK, Jakarta, Senin (7/5/2018).

Dalam SKB ini diputuskan cuti bersama sebanyak 7 hari. Sehingga, total libur Lebaran menjadi 10 hari pada 11 sampai 20 Juni 2018 mendatang. Keputusan resmi ini dikeluarkan usai mendengarkan sejumlah aspek mulai dari sosial, ekonomi dan lain-lain.

Meski cukup panjang, pemerintah bakal menjamin pelayanan pada masyarakat tetap berjalan seperti biasa. Pelayanan ini antara lain rumah sakit, imigrasi, bea cukai, perhubungan, telekomunikasi, listrik, air minum, pemadam kebakaran, keamanan dan ketertiban, serta perbankan.

Puan mengimbau setiap kementerian dan lembaga pemerintah memberi penugasan kepada pegawai-pegawai mereka yang mendapat sif kerja untuk memastikan pelayanan tetap berjalan. Mereka diminta mengambil jatah cutinya pada waktu lain.

“PNS ada yang tetap bekerja untuk melayani masyarakat pada saat libur lebaran ini. Mereka bisa mengambil cuti di waktu lain tanpa mengurangi hak cuti tahunannya,” Himbaunya. (aputra)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

luctus mi, Curabitur accumsan porta. Praesent at nec dapibus consequat. ut