Dianggap Stabil, Disperindag Kota Tangerang Belum Rencanakan Operasi Pasar

0 194

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Lantaran disebut dari harga maupun pasokan bahan pokok pangan menjelang bulan suci Ramdhan 1439 H cenderung masih stabil, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperdag) Kota Tangerang belum merencanakan agenda operasi pasar .

Menurut Junijar, Kabid Perdagangan Disperidag Kota Tangerang hal itu belum dilakukan meski terdapat sejumlah bahan pokok yang mengalami fluktuatif harga.

Junijar menegaskan,ketimbang pada pelaksanaan Ramadhan sebelumnya mengalami kenaikan, tetapi menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini cendrung kondusif. Maka kita tidak melakukan operasi pasar.

Dia mengaku karena Disperindag juga sudah melakukan pengecekan harga di pasar pasar. Dan hasilnya tetap stabil, tidak ada penurunan atau kenaikan yang signifikan.

“Kita dengan tim dari Kementrian Perdagangan yang diwakili Direktur Jendral Perdagangan mengecek setiap item bahan pokok bahkan harganya cendrung menurun, memang ada bebearpa item yang naik seperti telur tapi tak begitu signifikan,” kata Junijar ditemui penamerdeka.com saat Pelatihan Konsumen Cerdas di Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Rabu (10/5/2018) kemarin.

Hasilnya dari informasi Bulog pun soal ketersediaan stok kebutuhan bahan pokok cukup melimpah.

Dia kembali melanjutkan, artinya dengan kondisi tersebut pihaknya belum berencana mengelar operasi pasar menjelang bulan suci Ramadhan 1439 H kali ini.

“Kecuali nanti menjelang hari raya kita akan lakukan itu. Sekarang ini memang kita sedang menyusun agendanya,” jelasnya. (aputra/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE