Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Mbah Mijan Klaim Pernah Ramal Soal Terjadinya Rentetan Teror Bom di Indonesia

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Siapa sangka rentetan aksi teror bom yang terjadi dibeberapa wilayah Indonesia, sebelumnya pernah diramalkan oleh paranormal kondang, Mbah Mijan.

Dalam ramalanyanya yang ditulis melalui akun Twitter pribadinya, pada 30 Desember 2017 tahun lalu, ia menulis ‘Walau terlihat diam, sunyi, tenang! semua wajib waspada terhadap teroris, kita tahu semakin tahun jumlahnya meningkat, kendati diartikan “Transisi & Perbaikan” sisi buruk kolo muju, bisa berdampak pada transisi yang negatif, 2018 jangan sampai banyak darah.

Pertama, aksi teror bom sempat terjadi di Mako brimob, Depok, Jawa Barat, dan menewaskan 5 orang polisi, kemudian, ledakan bom terjadi di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/05/2018). Kejadian itu menewaskan 9 orang dan 30 lainnya luka-luka.

Isu itu, kemudian menjadi perbincangan yang hangat di kalangan masyarakat, bahkan menjadi trending dalam media sosial.

Masih dalam kondisi siaga, ledakan bom kembali terjadi di Mapolrestabes Surabaya, Senin pagi (14/5/2018) pekan lalu, sekira pukul 08.50 WIB.

Mbah Mijan saat dijumpai PenaMerdeka.com di Taman Kota 1, BSD City, Serpong, Kota Tangerang Selatan menegaskan, kegiatan itu tidak bisa dibicarakan secara prontal, sementara jika ingin dikaitkan dengan politik, ini memang momen politik.

“Jika ingin dikaitkan dengan politik itu bisa saja, namun yang namanya teroris tetap saja tindakan kejahatan murni yang dilakukan seseorang,” terangnya, Minggu (20/5/2018).

Dia melanjutkan, para pelaku khususnya troris tidak memiliki Agama, teroris tidak memiliki kepercayaan apapun, mereka adalah tindakan kejahatan murni.

“Kita tidak akan pernah tahu kapan aksi teror bom akan terjadi, saya berharap kepada masyarakat bisa menyaring dan mencerna apa yang mereka dapat dan mereka lihat,” tandasnya. (aputra/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan