Alihkan Arus Mudik, Kemenhub Bakal Berikan Diskon Tiket di Pelabuhan Merak

MERAK,PenaMerdeka – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana memberikan potongan harga atau diskon tiket bagi pemudik yang hendak menyeberang melalui Pelabuhan Merak. Potongan ini guna mengalihkan kepadatan pemudik melakukan perjalanan pada malam hari ke siang hari.

“Skema potongan nanti saya akan coba bahas bersama. Apakah memungkinkan, jika benar memungkinkan kenapa tidak?” papar Dirjen Perhubungan Darat Budi Setyadi di Pelabuhan Merak, Selasa (22/5/2018).

Menurutnya, sebelum menentukan diskon tiket penyeberangan Merak-Bakauheni pihaknya bakal melakukan rapat terlebih dahulu bersama pihak terkait.

Selain itu, mengurangi kepadatan pada malam hari selama arus mudik di Pelabuhan Merak, Kemenhub meminta kepada masyarakat supaya melakukan perjalanan pagi hari dari Jakarta atau Tangerang, sehingga sampai di Pelabuhan Merak pada siang hari.

Pada arus mudik tahun 2018, PT ASDP Cabang Merak akan mempersiapkan kapal Roll-on-Roll Off (Roro) sebanyak 63 unit untuk melayani pemudik. Sementara, enam unit kapal Roro saat ini masih dalam perbaikan.

“Semoga minggu depan sudah bisa diumumkan soal diskon tiket ini, nanti rekan-rekan (media) juga diberi tahu,” tutupnya. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah