Final Piala Eropa, Prancis Menangis, Dikandaskan Selecao 1-0

Padahal Portugal tidak sepenuhnya berada dalam ‘kawalan’ sang mega Bintang Christiano Ronaldo dalam laga final Piala Eropa 2016, tetapi kedewasaan bermain tim berjuluk Selecao ini akhirnya mampu membungkam publik tuan rumah Prancis dengan skor tipis 1-0, di Stade de France, Senin (11/07) dinihari.

Prancis yang sama sekali belum menelan kekalahan dalam ajang ini sejatinya mengantongi modal baik. Les the Blues bahkan dalam satu dekade terakhir dalam ajang apapun belum terkalahkan setiap bersua Portugal.

Catatan pada pertemuan tahun lalu, Giroud cs berhasil mengalahkan Selecao dengan skor 0-1 pada laga uji coba. Tetapi dalam laga final dinihari tadi Prancis harus menangis kendati berstatus tuan rumah.

Dalam laga itu sejak awal kedua tim bermain dalam tempo tinggi sehingga laga tersebut enak ditonton. Sayangnya pada menit ke 25 Portugal harus kehilangan Christiano Ronaldo, pemain Real Madrid ini harus ditarik keluar akibat cidera.

Hingga waktu normal usai kedua tim tidak mampu mencetak gol sampai laga harus dilanjutkan babak extra time. Pada babak extra time, Portugal mampu memecah kebuntuan tepatnya pada menit 109 lewat gol fantastis Eder.

Tembakan kerasnya dari luar kotak pinalti tak mampu dihalau Lloris. Hingga pertandingan usai skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Portugal. (aceng/dbs)

Disarankan
Click To Comments