100 Ribu Pasukan TNI-Porli Bakal Kawal Perhelatan Asian Games 2018

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Aparat Kepolisian, TNI dan Badan Intelijen Negara (BIN) bakal memastikan perhelatan Asian Games 2018 yang diikuti sekitar 15.000 atlet dan official mendapatkan pengamanan berstandar internasional guna menciptakan situasi kondusif.

Dari Polri dan TNI sendiri akan menyiapkan 100.000 pasukan untuk mengamankan perhelatan bergengsi Asian Games 2018 pada 18 Agustus mendatang.

Polri sendiri bakal menggelar Operasi Among Raga selama 16 hari. Sebanyak 18 Kepolisian Daerah akan dilibatkan mengamankan pelaksanaan Asian Games di tiga provinsi yakni Jakarta, Sumatera Selatan dan Jawa Barat.

Pengamanan maksimum disiapkan dalam rangka menghadapi ajang bergengsi di Jakarta dan Palembang. Mulai dari athlete village, competition venue sampai akomodasi dengan meningkatkan jumlah personel pengamanan.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) yang menjadi venue utama pertandingan Asian Games 2018 bakal diberikan pengamanan ketat, lantaran stadion yang berkapasitas 76.000 penonton ini menjadi lokasi upacara pembukaan dan penutupan perhelatan ini.

Hal ini didukung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla yang memastikan seluruh pembangunan serta perbaikan venue rampung pada Juni 2018 atau sebulan sebelum penyelenggaraan dimulai. Hingga saat ini, dari 76 venue yang diperbaiki dan dibangun mencapai 99 persen.

Indonesia pun sangat mengapresiasi kepada seluruh negara peserta Asian Games 2018, dan beberapa negara yang menambah jumlah delegasinya ke Indonesia atas kepercayaannya untuk mengikuti perhelatan bergengsi ini di tengah maraknya isu terorisme di Indonesia. (riri/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...