Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Menkumham Bakal Siapkan Lapas Khusus Teroris

0 83

JAKARTA,PenaMerdeka – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Laoly menyatakan pihaknya bakal membuat lapas khusus teroris bernama Lapas Karanganyar. Hal ini termasuk ke dalam kerja sama antara Kemenkumham dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Pada tempat ini, menurutnya, akan menerapkan high risk super maximum security. Diketahui, nanti penerapan keamanannya sama seperti di Pasir Putih dan Batu.

“Nanti Lapas Khusus Teroris ini seperti di Pasir Putih dengan keamanan high risk super maximum security. Disana satu orang satu sel, pengamanan berlapis baik dari blok ataupun kelilingnya,” icap Yasonna.

Bila sudah selesai pembangunannya, didalam bakal memuat 520 narapidana (Napi) teroris.

“Kapasitasnya yang sedang kita bangun 520, sekarang pasir putih 124, yang di batu 96. Jika yang di Karanganyar mudah-mudahan diselesaikan akhir tahun, betul baik dan canggih,” terangnya.

Pihaknya sudah bekerja sama dengan Menkominfo untuk menghilangkan sinyal yang berada di tempat ini. Hal ini dilakukan lantaran supaya mereka tak dapat mengenakan HP untuk berkomunikasi dengan pihak luar.

Yasona menambahkan, untuk kunjungan tamu bakal diatus sedemikian bertemunya tidak secara fisik. Diketahui pula untuk menuju ke tempatnya ada pembatas dan penjagaan berlapis.

“Penjagaan di Lapas Khusus Teroris ini dengan CCTV 24 jam, terlebih di Nusakambangan sejak masuk dari Sodong sudah terdapat penjagaan berlapis. Ada lapisan keamanan untuk masuk, sekarang ada Polri, TNI, dan juga ada kita (Kemenkumham),” tandasnya. (penamer)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...