Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Di Bulan Bung Karno, PDI-P Kota Tangerang Berbagi Satunan Ratusan Yatim

0 180

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pererat sillaturahmi, Dewan Pimpinan Cabag PD-IP Kota Tangerang melangsungkan buka puasa bersama dengan kader sekaligus menyantuni ratusan anak yatim.

Berlangsung di halaman Kantor Sekretariat DPC PDIP, Rukan Tengku Umar Blok D No. 7, Jalan Tengku Umar, Karawaci, Kota Tangerang mengusung tema “Satukan hati, pikiran, ucapan dan tindakan dalam satu tarikan nafas perjuangan mewujudkan Pancasila”.

Gatot Wibowo, Ketua DPC PDI-P Kota Tangerang mengaku bahwa kegiatan ini merupakan ageda rutin tahunan partai berlambang moncong putih.

“Ini memang sering kita adakan dari tahun ketahun, seperti buka puasa bersama antar kader Partai, mulai dari ranting, PAC dan santunan anak yatim,” terang Gatot, Minggu (3/6/2018).

Gatot melanjutkan, kegiatan berbagi ini, sekaligus memperingati hari Bung Karno yang jatuh pada bulan Juni.

“PDI-P Kota Tangerang juga sekaligus memperingati hari lahir Pancasila, hari lahirnya dan wafatnya Bung Karno pada 21 Juni, selain itu yang lebih sepesial puasa tahun ini ada lima kali hari Jumat dan adanya dibulan Juni,” jelasanya.

Lebih dalam ia mengatakan, pada kegiatan ini juga DPC PDIP menyantuni sebanyak 100 anak yatim, dari setiap perwakilan PAC se-Kota Tangerang.

“Berbarengan dengan itu bahwa bulan Juni adalah bulan yang bersejarah, maka kita memberikan kepada mereka yang membutuhkan berupa bingkisan dan uang, untuk mengurangi beban mereka pada saat lebaran,” ungkapnya.

Gatot menambahkan, kedepan kegiatan sosial ini bakal terus diselengarakan oleh DPC PDI-P Kota Tangerang pada setiap tahunnya.

“Kegiatan seperti ini juga bisa kita jadikan ajang konsolidasi internal partai. Allhamdulillah saat ini seluruh kader hadir semua,” tandasnya. (aputra/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...