Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Ini Fakta Beda Ketika FORKABI Kota Tangerang Memberikan Santunan

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Berbeda dari kebiasaan pemberian santunan, FORKABI Kota Tangerang di bulan Ramadhan 1439 Hijriah kali ini pun tetap menyambangi langsung ke setiap rumah masing-masing duafa dan yatim piatu.

Seperti diketahui acara santunan yang dilangsungkan di kediaman Hartoto, Karang Tengah, memang dilakukan oleh organisasi perkumpulan masyarakat Betawi menjelang Idul Fitri saat bulan Ramadhan. Dalam kesempatan itu, selain memberikan uang santunan dan pemberian berupa barang sembako serta kain tersebut langsung diberikan kepada yang bersangkutan oleh anggota.

“Ini sih acara yang memang rutin dilakukan FORKABI. Anggota langsung memberikan kepada warga,” kata Hartoto, Bendahara FORKABI Kota Tangerang yang juga anggota DPRD Kota Tangerang, Selasa (12/6/2018) malam.

Acara yang juga mengundang FORKABI wilayah Kecamatan Benda, Kecamatan Larangan, Karang Tengah, Batu Ceper, Ciledug serta seluruh ranting Kecamatan Karang tersebut sebelumnya juga digelar buka bersama sekaligus memberikan bingkisan kepada ratusan anggota yang hadir.

FORKABI menganggap bahwa acara sosial ini perlu ditingkatkan. Dan bisa dilakukan kepada kepada instansi, organisasi dan individu manapun.

“Siapapun bisa berbagi kepada sesama. Karena masih banyak warga duafa dan yatim piatu yang perlu diperhatikan,” kata pria yang kerap disapa Bang Toing menjelaskan.

Mereka kata Hartoto memang membutuhkan, tetapi kalau diberikan secara langsung akan terasa enak lantaran tidak dikumpulkan di suatu tempat. FORKABI Kota Tangerang selalu menggunakan cara pendistribusiannya seperti ini.

“Ada sebanyak 60 paket sembako dan kain serta sejumlah uang yang kita berikan,” ucapnya.

Maka itu kami mengharapkan pemberian santunan dapat berguna. Adanya FORKABI bisa bermanfaat juga buat masyarakat. Dan ke depan kami juga selain konsentrasi terhadap kegiatan lain tetapi memang sudah eksis melaksanakan kegiatan sosial. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.