Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Antisipasi Kecelakaan, PMI Kota Tangerang Dirikan Pos Siaga Mudik

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Untuk mengantisipasi kecelakaan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mendirikan sebanyak 5 pos siaga Lebaran 2018 yang berada di lajur perlintasan pemudik.

Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan, menyatakan lima diantaranya didirikan oleh markas berada di Jalan jendral sudirman (pos tangcity mall), jalan Daan Mogot (pos bantuceper) , jalan merdeka (pos ramayan), jalan daan mogot ( pos robinson) dan jalan mayjen sutoyo (pos markas).

“Di masing-masing pos siaga mudik sumber daya manusia serta armada untuk kelancaran. Kami menyediakan ambulans 3 unit kemudian motor ambulans 2 unit. Kemudian personil 50 relawan yang terdiri dari karyawan, KSR (Korps Sukarela), Forpis, TSR, kemudian dari relawan PMI Kecamatan,” terang Ade di Markas PMI, Jalan Mayjen sutoyo, Tangerang, Rabu, (12/6/2018).

Tempat siaga dari PMI Kota Tangerang ini mulai efektif beroperasi pada H-3 sampai dengan H+4 Lebaran 2018.

“Untuk di setiap posnya kami menyiagakan 5-8 relawan selama arus berlangsung dengan menyediakan alat-alat pertolongan pertama. Lokasi yang kami dirikan berada di pusat keramaian yang rentan terjadi kecelakaan,” paparnya.

Ade meminta kepada masyarakat supaya mengoptimalkan keberadaan posko-posko yang telah didirikan oleh PMI Kota Tangerang.

“Apabila terjadi kecelakaan segera mendatangi atau melapor dan apabila harus dirujuk ke tingkat lebih jauh lagi maka dapat mengontak Markas PMI Kota Tangerang,” cakap Ade.

Selain pos siaga mudik lebaran 2018 ini, PMI Kota Tangerang juga menyediakan layanan telepon kedaruratan di 021-5524521. Layanan telepon kedaruratan Divisi pelayanan kesehatan PMI Kota Tangerang diklaim siaga 24 jam. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan