Tim Iberia Tertahan, Iran Mendekati Mimpi Wakili Jazirah Arab ke 16 Besar

RUSIA,PenaMerdeka – Di Grup B Piala Dunia 2018 Rusia terdapat dua kekuatan tim Iberia, yakni ada Spanyol dan Portugal. Peserta dari tim Jazirah Arab, Maroko dan Iran dianggap hanya sebagai pelengkap penghuni grup lantaran prediksinya hanya Spanyol dan Portugal yang melenggang mulus ke fase selanjutnya.

Pernah dikabarkan penamerdeka.com, meskipun diperheletan akbar, tetapi tetap saja bola bundar. Pendukung Iran dan Maroko menginginkan Spanyol dan Portugal tersandung. Wallahu a’alam.

Akan tetapi hampir menjadi kenyataan, setidaknya karena di Stadion Krestovsky, Jumat (15/6/2018) Iran menang dengan 1 gol kontra Maroko. Iran menang meskipun dengan gol bunuh diri pemain Maroko Aziz Bouhaddouz. Sementara di hari yang sama ke dua tim Iberia Spanyol dan Portugal bermain sama kuat 3-3.

Otomatis Iran Kini berada di puncak klasmen Grup B membawahi Spanyol, Portugal dan Maroko. Iran mengantongi 3 poin sementara Spanyol dan Portugal berbagi 1 angka.

Dan berpotensi tim yang bisa mencuri satu tiket Grup B menuju ke babak 16 besar. Timnas Iran meraih kemenangan pertama setelah 20 tahun terakhir keikutsertaan menjadi kontestan Piala Dunia.

Hasil imbang yang diraih Spanyol dan Portugal memang secara pasti menguntungkan tim besutan Carlos Quieroz. Ini yang mebuat Iran mampu bercokol di papan atas klasmen Grup B.

Artinya mereka juga membuka peluang untuk masuk ke babak selanjutnya yakni 16 besar. Dua partai sisa dengan Spanyol dan Portugal hanya bermain imbang saja serta Maroko menyulitkan dua tim Iberia tersebut meraih poin maksimal, Iran tebtunya bakal menjadi harapan wakil Asia ke fase babak selanjutnya . (deden)

Disarankan
Click To Comments