Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Tak Paham Tata Cara Pencoblosan Pilkada Jabar, Kaum Ibu Sambangi Kades

0 186

KABUPATEN BOGOR,PenaMerdeka – Tidak mengerti soal tata cara pencoblosan dan jumlah pasangan Cagub dan Wagub Jawa Barat, kaum ibu di Desa Babakan, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor berduyun-duyun datangi rumah Kepala Desa.

Diketahui dikarenakan minimnya sosialisasi tentang pemilihan kepala daerah pada 27 Juni 2018 besok dan tidak mengerti akan teknologi, seperti Medsos, berita elektronik juga iklan di koran-koran, disebutkan menjadi latar belakang penyebab .

Suardi Wadin, Kades Babakan merasa bingung dan khawatir didatangi kaum ibu yang ingin mengetahui soal tata cara pencoblosan dan jumlah pasangan calon Gubernur Jawa Barat.

“Saya bingung, karena saya kan bagian dari eksekutif, saya takut orang berpikir yang tidak-tidak dan menjadi difitnah buat saya,” terang Suradi, Selasa (26/6/2018).

Melihat Kades bingung dan gelisah karena banyak masyarakat yang datang mengeluh dan paham akan Pilgub Jabar, Erna L, istri Kades Babakan akhirnya turun tangan.

“Satu-satu saya jawab pertanyaan ibu-ibu, pertanyaannya seputar pengunan hak suara dan tata caranya pencoblosan menurut ketentuan KPU, ini bentuk pengabdian terhadap negara dan saya berharap pada haru pemilihan berjalan dengan aman dan damai,” ungkap Erna.

Masih di lokasi sama, Uken (37) warga RT 03/03 Desa Babakan mengatakan, pihaknya merasa senang mendapatkan arahan pencoblosan dari ibu Kades.

“Saya rasa penting mas apalagi disini ibu-ibu disini tidak ada yang tahu caranya, saya bertanya sama Pak Kades tapi tidak dijelasin, katanya takut jadi fitnah,” ungkap Uken.

Warga Babakan lain, Heni (52) mengatakan, sudah paham dan mengerti, setelah diberikan penjelasan oleh ibu Kades.

“Ibu Kades hanya memberikan penjelasan tata cara pencoblosan kepada kaum ibu, dia juga sama sekali mengarahkan kepada pasangan tertentu, dia hanya berpesan untuk mengunakan hak suara dengan sebaik-baiknya,” tandas Heni. (zaenudin)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...