Festival Lebaran Betawi Tangsel Bakal Digelar 6 Sampai 8 Juli 2018

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Lingkar Masyarakat Berbudaya Betawi Tangsel (LIMA BETA) bakal menggelar acara Festival Lebaran Betawi ke VI, pada tanggal 6 hingga 8 Juli 2018 mendatang.

Acara yang rencananya akan berlangsung, di Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan itu bakal dihadiri Gubernur Banten, Walikota Tangsel, anggota DPR RI dan sejumlah pejabat lain, bahkan dikabarkan Menteri Parawisata RI Arief Yahya dikabarkan akan hadir.

Rudy, ketua panitia Festival Lebaran Betawi mengatakan, pada 2018 merupakan pelaksanaan keempat kalinya, sejak tahun 2015 lalu. Adapun lokasi pelaksanaanya tetap di kawasan dekat Kantor Kelurahan Jurang Mangu Barat.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin terus membangkitkan budaya khas Betawi di masyarakat. Maka itu, keterlibatan langsung masyarakat dibutuhkan,” terang Rudy, Jumat (29/6/2018).

Rudy melanjutkan, dalam acara tersebut, ada berbagai perlombaan dan hiburan bernuansa khas dari Betawi.

“Mulai dari lomba qasidah, lomba kaligrafi, rampak bedug dan lainnya. Kegiatan ini juga diisi Band Biang Kerok, Lenong dari Rempoa dan acara akan dipandu komedian Narji,” jelasnya.

Selain hiburan, kata Rudy, pihaknya juga menyediakan puluhan stand, untuk diisi makanan khas Betawi dan pelaku UKM di Kota Tangsel.

“Dalam Festival Lebaran Betawi nanti kami siapkan 70 stand, termasuk 20 tenda kafe. Nantinya, tenda-tenda ini diisi pelaku UKM, seperti penjual dodol khas betawi, kerak telor dan beragam lainnya,” tandasnya. (daniel)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah