Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Kini, Bus Wisata Terbuka Bakal Antar Pelancong Keliling Kota Tangerang

0 627

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dinas Budaya, Pariwisata dan Pertamanan Kota Tangerang berencana menyiapkan bus wisata terbuka yang bakal membawa pelancong menikmati berbagai sudut di Kota Tangerang.

Kendaraan ini nantinya didesain terbuka sehingga penumpang bisa leluasa menebarkan pandangan.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan sudah banyak kota besar di Indonesia melirik program city tour menggunakan ini. Program ini memang menjadi atraksi bus wisata terbuka yang menarik untuk ditawarkan.

“Apalagi (untuk) Kota Tangerang yang mempunyai berbagai spot lengkap, mulai dari taman kota, sejarah, religi dan tempat belanja,” ungkap Arief.

Beberapa kota yang sudah mengoperasikan kendaraan seperti ini, antara lain Surakarta (Solo) dan juga Bandung. Di Jakarta juga sudah tersedia, tetapi dengan yang biasa (tidak terbuka).

Kendati demikian, pemerintah bakal memanfaatkan Trans Tangerang yang sudah tak beroperasi untuk disulap. Kendaraan ini dulu melayani rute Tangerang-Kali Deres dan berakhir di Taman Anggrek.

Tetapi, lantaran ada peraturan Gubernur DKI yang membatasi rutenya cuma sampai Kalideres, pengelolanya keberatan dan memilih menghentikan sama sekali.

“Kita bakal mengoptimalkan bus itu,” ucap Arief.

Diketahui, BUs tersebut nanti bakal melayani rute dari Taman Potret –> Taman Gajah –> Kampung Bekelir –> Masjid Agung –> Jembatan Berendeng dan lanjut ke Masjid Raya Al-‘Azhom. Kemudian balik lagi ke Taman Potret.

Tercatat, tingkat kunjungan ke Kota Tangerang dari tahun ke tahun menurut data Dinas Budaya, Pariwisata dan Pertamanan mengalami peningkatan 20 persen.

Pada tahun 2017 total ada kunjungan 1.088.747. Lalu tahun ini sampai Mei 2018 sudah ada 443.153 wisatawan yang berkunjung.

“Dan ini akan terus bertambah apalagi ditambah adanya bus wisata terbuka ini” tambah Kabid Pariwisata Rizal Ridholloh. (yuyu/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...