Toyota Siap Produksi Kapal Boat Bertenaga Hidrogen Pertama di Dunia

TOKYO,PenaMerdeka – Toyota siap memproduksi kapal boat bertenaga hidrogen pertama yang ada di dunia. Kendaraan ini berukuran lebih dari 100 kaki untuk panjang, 42 kaki lebar, dan menggantikan 28 metrik ton.

The Energy Observer, tim yang menguji ini yang diluncurkan di Prancis tahun lalu pada misi enam tahun sudah menguji propulsi dari sumber terbarukan ini. Dengan dukungan Toyota Motor Eropa, bertujuan menyelesaikan pelayaran mengelilingi dunia pertama dengan bertenaga hidrogen.

Saat ini kapal boat ini tengah diuji di laut Mediterania dan bakal menuju ke Eropa Utara tahun depan, dan tujuan terakhir di Tokyo saat Olimpiade 2020.

“Kami sangat bersemangat bersama Toyota Motor Eropa di atas untuk misi ini,” kata Victorien Erussard, kapten dari Energy Observer seperti mengutip dari Visordown.

Berbagi visi hidrogen adalah sebagai kunci untuk mempercepat transisi energi, visi yang di bawa ke Olimpiade 2020 di Tokyo.

Toyota adalah salah satu dari beberapa produsen mobil yang bereksperimen tenaga hidrogen seperti kapal boat ini. Selain kendaraan sel bahan bakar Mirai, ia juga bekerja dengan bus, truk, dan bahkan forklift menggunakan sumber daya terbarukan. (riri/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan